Pilih Terjun Jadi Pengacara, HM RUSDI TAHER SH MH Kepengen Juga Punya Lembaga Pendidikan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kendati di usianya tak muda lagi, HM Rusdi Taher SH MH tetap kepengen enerjik dalam kehidupannya. Bahkan setelah tak lagi menjadi jaksa, pria asli kelahiran Sulawesi Selatan satu ini, pilih terjun sebagai praktisi hukum alias dunia kepengacaraan. Harapannya tentu saja bisa tetap bermanfaat bagi masyarakat.

Ada tiga alasan kenapa akhirnya memilih bergelut sebagai pengacara. Pertama, karena tak ingin berhenti berpikir agar tak menjadi pikun. Kedua, jangan berhenti bergerak supaya tetap sehat dan berolahraga. Ketiga, juga tak mau berhenti beramal, karen kelak bisa jadi bekal di kemudian hari.

“Alhamdulillah, saya masih bisa berkiprah di dunia hukum atau kepengacaraan. Klien-klien saya pun, banyak datang dari berbagai kalangan,” tutur HM Rusdi Taher yang memiliki law office MRT & PARTNER baik di kawasan Jakpus, Jaksel maupun di Bekasi.

Ia mengatakan kalau dirinya lebih fokus ke arah Corporete Lawyer. Apalagi dengan kapasitasnya sebagai Dewan Penasehat DPP KAI (Kongres Advocat Indonesia). Selebihnya, HM Rusdi Taher yang sudah pensiun sebagai jaksa, bertekad agar ilmu yang dimiliki bisa terus dibagikan sebagai bentuk amal ibadah.

Baca Juga:  BPI Tolak Hak Angket karena Bertujuan Melemahkan KPK

“Saya tak semata-mata untuk tujuan profit oriented. Saya juga siap membantu orang tak nampu, namun membutuhkan bantuan hukum atau bagi pencari keadilan,” papar HM Rusdi Taher yang diusianya kepala 7, namun masih tetap berpenampilan necis itu kepada POSBERITAKOTA, Minggu (3/11).

Sosok HM Rusdi Taher yang pernah meraih penghargaan sebagai 10 Pria Berbusana Rapi & Serasi dari Yayasan Penghargaan Indonesia, diam-diam memiliki impian lain dalam kehidupannya sekarang. Apa itu? Ia bilang kepengen mendirikan Yayasan Pendidikan dengan nama Rusdi Taher Foundation.

“Saya ingin punya pesantren dan lembaga bantuan hukum. Insya Allah dalam waktu dekat sudah bisa direalisasikan, karena saat ini proses persiapannya sudah cukup matang. Termasuk pendirian kantornya,” ucap pria yang akrab dengan panggilan nama MRT tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan