Diikuti 100 Peserta, MASJID AROHMAN Perum Griya Kondang Asri Karawang Gelar Pelatihan Ruqyah Syariyyah & Massal

KARAWANG (POSBERITAKOTA) – Tidak kurang dari 100 peserta mengikuti Pelatihan Ruqyah Syariyyah dan Ruqyah Massal (Sehat dengan Alquran), Minggu (3/11) kemarin. Mereka datang dari wilayah internal dan luar kota Karawang.

Sedangkan untuk pelaksana kegiatan adalah Quranic Healing International DPD Karawang bersama pengurus DKM Masjid Arohman, Perum Griya Kondang Asri, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Program pelatihan tersebut merupakan yang pertama kali. Oleh karenanya, pihak Masjid Arohman mengucapkan rasa terima kasih, khususnya terhadap Team Quranic Healing nternational DPD Karawang. Terlebih lagi, penyelenggaraan Pelatihan Ruqyah Masjid mendapat sambutan hangat dari peserta yang hadir untuk memperkenalkan bagaimana pengobatan Nabi-nabi dengan cara Ruqyah Syariyyah.

Dikatakan ustadz Juwandi selaku selaku wakili dari pimpinan Quranic Healing International (QHI) DPD karawang, semoga program pelatihan ruqyah bisa membantu masyarakat secara umum, terutama untuk kesembuhan penyakitnya.

Sebagai pembicara utama, tampil ustdaz Dasim S pd.I yang merupakan Ketua Peruqyah Quranic Healing International (QHI) DPD Karawang. “Syukur alhamdulillah karena atas ijin Allah SWT, kita ditakdirkan berkumpul di sini,” tuturnya.

Baca Juga:  Rayakan Tahun Baru Islam 1441 H, MASJID AL-FURQON GALAXI Gelar Lomba Kirab Warga

Pada pemaparannya, ia menyebut ada beberapa upaya syethon mengganggu manusia (kita-red) ketika ingin ibadah atau hadir di dalam Ruqyah. Intinya, syethon bakal mencegah melaksanakan ibadah. “Contohnya buat apa capek-capek ibadah, hadir di Ruqyah. Oang rajin saja hidupnya masih susah. Jadi, bukan hanya sekali membisikan, tapi ratusan kali,” paparnya, panjang lebar.

Selanjutnya, acara diisi oleh tadzkiyah dan muhasabah yang disampaikan ustadz Adeng Sonjaya. Hal tersebut merefleksikan seluruh dosa-dosa yang kita perbuat dan lakukan seraya tobat kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh dari maksiat kita.

Sementara untuk praktek Ruqyah mandiri dipaparkan oleh ustadz Ilham Sanusi dengan mencontohkan praktek Ruqyah usapan, Ruqyah air dan Ruqyah putara towap dengan membacakan alfatihah, annas, alfalaq dan ayat qursi. Kemudian dilanjutkan dengan ruqyah massal oleh ustadz Juwandi dengan membacakan ayat2 ruqyah dibacakan.

Acara ditutup dengan penyerahan simbolis pohon bidara dari Quranic Healing International (QHI) DPD karawang Ustadz Ratno kepada DKM Masjid Arohman, ustadz Dasim S Pd.I. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan