Dalami Soal Filler Face and Body, DOKTER AYU WIDYANINGRUM Bertolak ke Negeri Gingseng

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Meski sudah banyak mengenyam ilmu kedokteran khususnya bidang kecantikan atau estetika, namun dr. Ayu Widyaningrum MM, Master of AAAM, and Master of IBAMS, masih terus menimba pengetahuan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Kali ini, pemilik Widya Esthetic Clinic di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini bertolak ke Korea untuk memperdalam tentang ‘Filler Face and Body’.

Dokter muda dan cantik ini mengaku masih haus akan ilmu kedokteran estetika yang selalu berkembang mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Apalagi dunia kecantikan, perkembangannya sangat cepat sehingga Dokter Ayu harus selalu meng-up date wawasan dan keterampilan.

“Saat ini saya lagi di Korea untuk menambah wawasan soal ‘Filler Face and Body”. Yaitu salah satu perkembangan ilmu kedokteran kecantikan untuk memuluskan kulit sekaligus mengkoreksi bagian wajah dan tubuh dengan metode suntik filler,” ujar dr. Ayu melalui rilis elektronik yang dikirim kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/11).

Korea merupakan salah satu negara yang dikenal sebagai gudangnya pakar kecantikan kelas dunia. Banyak dokter estetika dari berbagai negara yang berguru tentang poles-memoles tubuh dari ujung kaki sampai ujung rambut ke Negeri Ginseng.

Baca Juga:  Lewat Lagu 'Air Mata Rindu', NENENG ANJARWATI Perlahan Tancapkan Imej Berhijrah

Dokter Ayu yang sudah dikatagorikan sebagai pakar kecantikan pun turut belajar ke Korea. Ibu dari tiga anak mungil ini ingin sekali memperdalam tentang suntik filler untuk diterapkan di klinik miliknya ataupun ditularkan kepada komunitas praktisi estetika.

Istri dari Edwin Asia Mai, SH, MM ini aktivitasnya sangat padat. Kesibukannya antara lain mengelola langsung Widya Esthetic Clinic di Jl Mahligai, Banjarmasin, dunia infotainmen sebagai model kecantikan, dan lainnya, serta aktif di berbagai seminar maupun work shop. Namun di tengah kesibukannya itu, tokoh wanita muda yang mendapatkan penghargaan tingkat nasional lebih dari 60 sertifikat itu tetap menyempatkan diri pergi ke Korea.

Selain sesekali pergi ke luar negeri, dr. Ayu juga sering mondar-mandir ke Jakarta, baik untuk kegiatan work shop maupun tampil sebagai model. Wanita peraih gelar S1 dari universitas negeri di Banjarmasin lalu melahap jenjang S2 di luar negeri ini juga beberapa kali menjadi bintang tamu pada acara infotainmen bersama Raffi Achmad dan sejumlah artis top lainnya. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan