Rutin Tiap Rabu Malam, MASJID AL-HIKMAH KPAD CIJANTUNG II Gelar Program Belajar Tajwid & Tahsin

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikmah KPAD Cijantung II, Pasar Rebo, Jakarta Timur, menggelar program rutin setiap Rabu malam atau usai ba’da Magrib dengan memberikan pembelajaran Tajwid dan Tahsin bagi para jamaah. Dari yang sudah berjalan belakangan ini, lambat laun telah mendapat apresiasi positif dari kalangan jamaah (warga setempat-red).

Hal tersebut disampaikan Muhammad Rizaq MA selaku Ketua Divisi Dakwah dan Pendidikan DKM Al-Hikmah sekaligus penanggungjawab program tersebut kepada POSBERITAKOTA, Kamis (7/11). Saat ini tidak kurang dari 20-an jamaah yang rutin dan berminat mengikuti program tersebut.

“Kami ingin agar warga atau jamaah Masjid Al-Hikmah, bisa lancar dan benar dalam membaca Al-Quran. Terlebih lagi itu sebagai syaratnya sah sholat,” paparnya seraya menyebut untuk peserta tak hanya dari kalangan anak-anak, tapi ada pula remaja serta bapak-bapak.

Sedangkan untuk pengajar Program Tajwid dan Tahsin, ditangani langsung oleh Ustdaz Ferdiansyah S Sos.I. Ke depannya jika semakin banyak peminat, tentu saja bakal melibatkan lagi banyak tenaga pengajar. Termasuk waktu atau hari, bisa saja ditambah jadi dua kali dalam seminggu.

Baca Juga:  Mengaku Bahagia, GUBERNUR ANIES : Monas Bisa Digunakan untuk Acara Keagamaan

“Prinsipnya, kami akan selalu memberikan apresiasi. Apalagi, jika memang semakin hari bertambah jamaah atau peminatnya,” janji Muhammad Rizaq MA lagi.

Ditambahkannya bahwa program tersebut bukanlah satu-satunya. DKM Al-Hikmah yang beralamat di Jalan Bakung RT 01/RW 04 No 1 KPAD Cijantung II, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ada pula kegiatan ta’lim bersama jamaah yang menghadirkan sejumlag ustadz.

Sementara itu Ketua DKM Al-Hikmah, Kol. Kav (Purn) H. Syahrial Makgalatung, ikut memberikan support besar apa yang dilakukan Divisi Dakwah dan Pendidikan. Sebab, tujuannya agar masjid tak hanya sebagai sarana ibadah sholat 5 waktu saja. Lebih dari itu, harus dijadikan sarana kajian dan ilmu. Termasuk pencapaian kemakmuran masjid sangat diharapkan. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan