Wisata Rohani, JAMAAH MAJELIS AHBABUL MUSTHOFA BABELAN Mampir ke Objek Wisata Guci Tegal

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Rombongan dua mobil yang berisikan 12 orang jamaah Majelis Ahbabul Musthofa Babelan, Kabupaten Bekasi, melakukan perjalanan panjang atau ‘wisata rohani‘ hampir 30 jam lamanya ke Kota Tegal. Tak hanya untuk tujuan menghadiri undangan ‘Haflah Maulidrrasul Muhammad SAW 1441H‘ saja. Tapi juga sempat mengunjungi objek wisata air panas Guci demi melepas rasa penat sejenak dan capek.

Ada situasi kegembiraan manakala seusai mengikuti acara utama yakni Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW di Ponpes Daar Al Inayah di daerah Kaligayam (Tegal). Setelah istirahat sejenak, kemudian rombongan jamaah Majelis Ahbabul Musthofa meluncur atau pilih jalan-jalan ke Guci pada Selasa (5/11) sorenya.

Tak salah memang jika pilihan mendatangi arena pemandian air panas di Guci. Pasalnya, meski cukup berendam selama 30 menit, ternyata mampu menyegarkan badan dari rasa capek. Karena sebelumnya harus menempuh perjalanan selama hampir 6 jam, sejak pukul 23.15 WIB dari Bekasi sampai akhirnya tiba pukul 06.00 WIB di Kota Tegal.

Kedua mobil yang masing-masing diawaki Rohmad Wijaya dan H Zaelani, nyaris tanpa kendala di perjalanan. Bahkan sempat melaksanakan sholat Subuh berjamaah di rest area jalan tol di sekitar daerah Cirebon. Begitu setiba di Tegal, sempat mampir di daerah Brebes, tempat tinggal mertua salah seorang jamaah.

Sempat sarapan pagi sejenak. Bahkan sebagian harus bersih-bersih diri lebih dulu, sebelum berangkat ke tempat acara di daerah Kaligayam, Tegal. Aneka makanan untuk ganjal perut pun disantapnya. Tepat pukul 08.15 WIB rombongan tiba di tempat digelarnya ‘Haflah Maulidrrasul Muhammad SAW 1441H’.

Baca Juga:  Rutin Digelar Yayasan, SANTUNAN ANAK YATIM/DHUAFA di Masjid Jami Al-Ikhlas RW 25 VGH Kebalen

Tak terasa hampir 4 jam lamanya, bertepatan dengan masuknya adzan atau sholat Dzuhur, acara baru kelar. Perut yang sudah ‘keroncongan‘ pun, kemudian diisi oleh sajian nasi kebuli. Sungguh nikmat dan mantap rasanya. Dikediaman salah satu keluarga jamaah, yakni ustdaz Saiful Azis, rombongan sempat istirahat sejenak, tidur antara 2 atau 3 jam lamanya.

Berkat kesepakatan bersama diputuskan untuk jalan-jalan menuju ke objek wisata Guci. Hal itu sesuai dengan rencana awal, mampir ke Guci, agar bisa mandi berendam di air panas yang disebut-sebut mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Baik itu penyakit kulit, jantung maupun diabetes.

Rombongan jamaah Majelis Ahbabul Musthofa Babelan yang ‘dikomandoi’ Ustadz HM Makhtum dan Ustadz Saiful Azis serta anggota terdiri dari H Zaelani, Toyib Baharudin, Wanito, Harjono, Rohmad Wijaya, Syaipul, Diantoro, Agus S, Slamet Sahuri dan Cahyono nampak sumrigah melewati perjalanan religinya. Bahkan sempat menghadiri acara tahlilan di keluarga besar Cahyono di Kota Tegal, tentu saja dengan suguhan khas puluhan tusuk sate kambing.

Tepat pukul 23.00 WIB masih di hari Selasa (5/11) malam, rombongan jamaah kembali ke Bekasi. Lagi-lagi, harus menempuh perjalanan di jalur tol Pejagan (Brebes) ke arah Bekasi. Pada saat istirahat sejenak di KM 130 rest area di daerah Cipali, tepatnya sekitar pukul 02.15 WIB, malah sempat bertemu dan bercengkrama dengan pelawak senior Ibukota yang juga mantan anggota DPR RI, H Nurul Qomar. □ RED/GOES

Beri Tanggapan