Aktif di Partai Nasdem, H NURUL QOMAR Sesekali Masih Tampil Jadi Penceramah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok pelawak senior dan politisi H Nurul Qomar nampak masih selalu bersahaja. Meski punya nama besar, namun nyaris jauh dari sikap sombong. Selalu bersikap terbuka, jika ada pihak yang ingin kenal dekat, selama dengan tujuan positif.

“Sikap hidup saya masih seperti dulu. Kenapa? Sebab, saya kan basicnya sebagai guru. Jadi, cenderung selalu ngemong,” celetuk pria asal Indramayu tersebut kepada POSBERITAKOTA, beberapa waktu lalu.

Ditengah kesibukannya bergabung bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem), pelawak yang meroket berkat gabung di group 4 Sekawan itu, diam-diam masih diminta untuk ceramah agama. Kendati, kata dia, sebenarnya bukan spesialis di profesi tersebut.

“Kalau untuk ilmu agama Islam, saya pernah belajar. Jika kemudian diminta untuk ceramah, awalnya saya nggak mau. Mungkin karena basic saya sebagai pendidik (guru-red), akhirnya malah banyak tawaran dari sana-sini,” celetuknya.

Baca Juga:  Setelah 7 Kader Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta, DPW NASDEM Gelar Tasyakuran

Khusus untuk profesi sebagai penceramah, H Nurul Qomar bakal terus menggeluti. Sebab, aktifitas ceramah, bukanlah hal utama. Dalam keseharian justru lebih banyak di bidang politik. Ia sendiri pernah jadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

Kini, H Nurul Qomar, justru berlabuh di Partai Nasdem. “Yang pasti, saya masih kepengen terus berkiprah di dunia politik,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan