Dibangun di Kawasan d’Arcici Hotel Sunter, PT JAKTOUR Gandeng UMKM Luncurkan Jak Food Court Container

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) menggandeng masyarakat pelaku UMKM meluncurkan tempat nongkrong yang asyik bagi anak muda maupun orangtua. Pusat jajanan dan hiburan yang dikemas sesuai selera anak muda tersebut diberi nama Jak Food Court Container di area d’Arcici Hotel Sunter di Jl Sunter Permai, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tempat hang out yang menyediakan menu masakan tradisional dari sejumlah daerah dan chinesse food diresmikan oleh jajaran direksi PT Jaktour pada Jumat (15/11).

“Keberadaan Jak Food Court Container ini dalam rangka memanfaatkan lahan nganggur di kawasan hotel, sekaligus memberdayakan masyarakat pelaku UMKM, khususnya bidang kuliner,” ujar Komisaris Utama PT Jaktour Budi Siswanto saat meresmikan pusat kuliner dan hiburan yang didesain dari container besi baja.

Peresmian yang berlangsung semarak dari sore hingga malam dihadiri sejumlah pimpinan BUMD bidang perhotelan dan pariwisata antara lain Dirut Jeffrey Gerrard Rantung, Direktur Usaha Iskandar Zulkarnaen, dan sejumlah GM hotel grup PT Jaktour. Mereka berharap kehadiran Jak Food Court Container yang terletak di seberang kampus Universitas 17 Agustus dapat meningkatkan keramaian malam di kawasan Sunter.

“Biasanya kalau malam di kawasan ini relatif sepi. Tapi dengan hadirnya tempat nongkrong ini bakal ramai,” ujar Kepala Kesbangpol Jakut Iyan Supiyan Hadi yang hadir di lokasi.

Baca Juga:  Pengusaha Tutup Akses Jalan, ANIES Didesak Cabut Kepgub Warisan Gubernur Djarot

Iskandar menambahkan ini merupakan program kerjasama memanfaatkan sewa lahan seluas 427 meter persegi kepada pihak kedua dengan sistem bagi hasil. “Dalam waktu dekat kami juga akan meresmikan pengelolaan lapangan futsal, basket, dan mini soccer di atas lahan sekitar 2.500 meter persegi di area hotel ini pula,” kata Iskandar.

GM d’Arcici Hotel Sunter, Nilam Pharamita menambahkan food court ini menyajikan aneka masakan tradisional beberapa daerah seperti Nasi Pecel, Gudeg, Selad Siomay, Bakso Mie Ayam, Roti Bakar, Nasi Goreng, Tempe Mendoan, dan lainnya. “Selain itu juga ada oriental food,” ujar wanita yang akrab dipanggil Mita.

Pengelola food court Samhudi menambahkan fasilitas di sini terdiri dari 16 stand kuliner dan dilengkapi panggung live music dan layar lebar buat nonton bareng. Untuk hiburan musik dan nonton bareng disajikan tiap hari dari sore hingga malam yang ditampilkan secara bergantian.

“Tempat nongkrong ini buka tiap hari dari jam 09.00 hingga malam. Harga makanan relatif murah karena pangsa pasarnya adalah anak muda atau mahasiswa. Walaupun sebenarnya tempat ini sangat cocok bagi muda-muda maupun keluarga. Nongkrong makan sambil dengerin musik atau nonton film maupun siaran olahraga,” paparnya. ■ RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan