Koordinatoriat Sie Hukum Dilantik, WAKIL PN JAKPUS Sebut Wartawan Sebagai Mitra Kerja

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –
Keberadaan wartawan atau para jurnalis dalam tugasnya sebagai pewarta dinilai sebagai mitra kerja dengan instansi atau lembaga yang dibidangi.

Seperti yang diakui Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Lucas Prakoso,SH, M.Hum, yang menyebutkan para jurnalis atau wartawan profesinya sama dengan hakim, mengetahui sedikit tentang banyak hal. Beda dengan profesi lain yang tahu banyak tentang sedikit hal.

“Contohnya wartawan yang meliput bidang olahraga pasti banyak tahu soal olahraga. Tetapi sebaliknya hanya sedikit tau dalam bidang lainnya,” ucapnya ketika mewakili Ketua PN Jakpus, DR Yanto dalam acara pelantikan Pengurus Koordinatoriat Seksie Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Jakpus) periode 2019-2022.

Nah, dengan demikian, tambahnya, wartawan di bidang hukum inilah yang merupakan mitra kerja pengadilan dalam upaya menegakkan hukum di negeri ini.

Kasie Intel Kejari Jakpus Andi Sasongko,SH,MH, yang mewakili Kajari Jakpus juga mengutarakan hal yang sama yaitu kalau selama ini hubungan kerja dengan wartawan Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Jakpus berjalan sangat baik.

Baca Juga:  Suksesi di Kota Surabaya, FORJATIM Sebut Pilkada Bukan Ajang Demokrasi Nepotisme

” Selama satu tahun lebih bekerja di Kejaksaan Negeri Jakpus, saya banyak dibantu rekan – rekan wartawan. Saya sangat berharap kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan lagi oleh pengurus yang baru dilantik,” tandasnya.

Acara pelantikan yang berlangsung di Aula PN Jakpus, Jumat (15/11/19) ini berlangsung hikmat dan lancar. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI Jaya), Sayid Iskandarsyah akhirnya melantik Ipung Surya dari Media RakyatMerdeka.com yang terpilih secara aklamasi.

Sebelum dilantik, Ipung Surya telah melalui proses penyaringan dari enam orang bakal calon di pelataran kantor Kejaksaan Negeri Jakpus beberapa waktu lalu. ■ RED/BUDHI/GOES

,

Beri Tanggapan