Perkemahan Bakti Saka Kalpataru, KONTINGEN JAKPUS Dilepas Walikota Bayu Menuju Buperta Cibubur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 20 peserta kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcap) Jakarta Pusat akan mengikuti Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) tingkat nasional tahun 2019 di Cibubur. Mereka secara resmi dilepas Walikota Bayu Meghantara sambil menitip pesan agar menjaga nama baik.

Pertikawan tingkat nasional tahun 2019 berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 18 sampai 25 Nopember dalam rangka kegiatan Perkemahan Penegak dan Pandega Putra/Putri di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Walikota Bayu Meghantara mengatakan pihaknya sangat mendukung kontingen Gerakan Kwartir Cabang Jakarta Pusat untuk mengikuti Pertikawan. “Mudah-mudahan kontingen kita menjadi yang terbaik,” ujar Bayu. Ia berharap, peserta harus aktif dan menjaga nama baik Pemkot Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Puluhan Titik Lampu PJU Diperbaiki, TERMINAL BUS Kampung Rambutan Terang Benderang

“Jadikan ajang ini untuk menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman, sehingga nantinya para peserta dapat memiliki bekal dan dapat mengimplementasikan kepada masyarakat,” ucap Bayu.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi yang diwakili oleh Sekjen Gerakan Pramuka, Agus Thamran menambahkan peserta kontingan Gerakan Pramuka Cabang Jakarta Pusat yang akan mengikuti sebanyak 20 peserta terdiri dari 16 orang peserta Penegak/Pendeka Putra/Putri dan 4 orang peserta pendamping.

Nantinya mereka akan mengikuti lomba sebanyak 12 cabang di antaranya lomba keterampilan, desain, gerak jalan, mendaki gunung, memasak dan lainnya. “Kegiatan Pertikawan rencananya akan diikuti kontingen dari 34 provinsi,” tutur Agus. ■ RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan