Ceramah di Masjid Agung Tegal, AL HABIB MUSA KADZIM Sebut Dunia Adalah Keberkahan Atas Lahirnya Nabi Muhammad SAW

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 11 ribu jamaah tumpah ruah memadati Masjid Agung Kota Tegal, saat digelar acara ‘Tabliq Akbar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW’ pada Kamis (14/11) malam Jumat kemarin. Acara tersebut menghadirkan penceramah yang merupakan tamu mulia dari Negeri Para Wali Tarim Hadramaut (Yaman), Al Habib Musa Kadzim bin Ja’far bin Muhammad Abdilah Aljunaid.

Dalam ceramahnya, Al Habib Musa Kadzim menyebutkan bahwa adanya dunia ini merupakan keberkahan atas lahirnya Nabi Muhammad SAW. Karenanya menjadi sangat penting memperingati hari lahirnya Nabi Agung Sayidil Wujud Al Musthofa Rossulillah SAW. Kenapa? Karena untuk mensiarkan panji-panji syariat yang dibawa oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Seperti sunah-sunah Nabi Muhammad SAW, di antaranya tentang pentingnya Siwak. Lebih baik sholat 2 rakaat ber-Siwak, ketimbang sholat 70 rakaat tapi tanpa ber-Siwak lebih dulu,” ungkap ulama kharismatik tersebut.

Masih terkait dengan sunah Nabi Muhammad SAW, Al Habib Musa Kadzim juga menambahkan keharusan dan jauh lebih baik jika melaksanakan sholat Jumat untuk mengenakan peci serta baju serba putih. Pada bagian lain, jamaah diminta agar datang lebih awal ke masjid sebelum digelar sholat Jumat.

Baca Juga:  Wajah Demokrasi Kita Buruk, HAYONO ISMAN Sebut Toh Masih Diterima Masyarakat

Penampilan dan ceramah santri pertama dari guru mulia Al Habib Umar bin Hafid Hadromaut Yaman Tarim tersebut, mampu mempesona para jamaah sehingga khusuk untuk mengikuti awal ceramah hingga usai. Bahkan mampu membuat teduh hati, meski harus berjubal memadati Masjid Agung Kota Tegal nan megah tersebut.

Tabliq Akbar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu sendiri, diadakan atas prakarsa dari pihak penyelenggara Majelis Rosulullah se-Jawa Tengah dan Majelis Ahbabul Musthofa Pusat Tegal, pimpinan guru mulia Al Habib Mahdi Alhiyed. Sehari sebelumnya, juga menggelar acara serupa di Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kesuksesan acara itu tak lepas dari peran Al Habib Mahdi, karena mampu merangkul semua elemen masyarakat. Mulai dari warga biasa, karyawan swasta sampai birokrat atau aparatur pemerintah. Bahkan mampu mendatangkan jamaah dari sejumlah kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Dijelaskan Mbah Joyo selaku koordinator umum acara kepada POSBERITAKOTA, ikut hadir pula sejumlah tamu mulia yang lain. Dua di antaranya adalah Al Habib Muhammad bin Umar bin Hafid BSA dan Muhammad Abdillah Aljunaid.RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan