Untuk Kali Kedua, MASJID AL KAUTSAR Perum Griya Sinar Mas Karawang Gelar Pelatihan Ruqyah Syariyyah & Massal

KARAWANG (POSBERITAKOTA) – Setelah sukses dengan penyelenggaraan yang pertama, Masjid Al-Kautsar Perum Griya Sinar Mas Karawang (Jawa Barat), kembali mengadakan Pelatihan Ruqyah Syariyyah & Massal. Sedangkan pelaksanaan kegiatan tersebut diadakan pada Minggu (17/10) kemarin.

Sebanyak 100-an peserta ikut dalam pelatihan yang diadakan oleh Quranic Healing International (QHI) DPD Karawang yang bekerjasama dengan pengurus DKM Al-Kautsar, Perum Griya Sinar Mas Karawang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Siapa saja peserta yang ikut? Mereka tak hanya dari wilayah internal Karawang saja. Banyak juga yang datang dari luar kota. Pelatihan ruqyah itu sendiri mendapat sambutan hangat dari seluruh peserta. Karena, mereka didorong oleh rasa ingin tahu bagaimana tentang pengobatan Nabi-Nabi dengan cara Ruqyah Syariyyah.

Ustadz Juwandi yang merupakan wakil dari pimpinan Quranic Healing International (QHI) DPD Karawang, berharap agar program pelatihan ruqyah dapat membantu masyarakat secara umum. Terutama bagi mereka yang ingin sembuh dari penyakitnya.

Dalam pelatihan tersebut, menampilkan pembicara utama Ustadz Dasim S Pd.I yang juga dikenal sebagai Ketua Peruqyah Quranic Healing International (QHI) DPD Karawang. Ia juga mengucapkan apresiasinya kepada seluruh peserta.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, USTADZ PITUNG Ceramah di Masjid Al-Ikhlas VGH RW 25 Kebalen

“Pastinya, saya ingin mengucapkan rasa syukur. Alhamdulillah, karena Allah SWT masih memberikan kita kesempatan, sehingga dapat hadir dalam kegiatan ini. Tentu saja untuk bershalawat dan salam kepada junjungan kita, yakni Nabi Muhammad SAW,” imbuh Ustadz Dasim S Pd.I.

Materi pelatihan yang disampaikan meliputi ‘Berserah dengan Ruqyah Syariyyah’ (Berkah) serta ‘Bagaimana Rizki harus dicari dan yang sudah mendapatkan kemudian menjadi Berkah’. Termasuk untuk menjaga hal yang merusak dalam diri kita dari makhluk lain sebagai pengganggu.

Lantas, apa saja yang menjadi ciri-ciri rumah, toko, tempat usaha yang kena pengaruh atau sedang mendapat gangguan? Berikut ciri-cirinya antara lain sering tidak nyaman jika ditempati, mencium bau kurang enak atau bau busuk dan lain-lain, banyak binatang menjijikan seperti kelabang, kalajengking, ular, tikus, kecoa, sering ada perabotan yang rusak padahal baru diganti serta mendengar suara atau bunyi aneh di dapur. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan