Sidang di PN Jaksel Buntut Sengketa Asuransi, ADVOKAT ALVIN LIEM Diputus Bebas dari Semua Dakwaan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Advokat Alvin Lim yang berstatus sebagai terdakwa dalam kasus sengketa klaim asuransi dinyatakan bebas dari dakwaan. Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Totok Ridarto SH, MH yang memimpin sidang tersebut memutuskan bebas dari semua dakwaan kepada advokat Alvin Lim, SH, MSc, CFP, dan mengembalikan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri, Rabu (20/11).

Majelis hakim menilai jaksa tidak mampu menghadirkan terdakwa di persidangan, sehingga jaksa tidak bisa menjalankan tugasnya dan membuktikan dakwaannya terhadap perkara ini. Selanjutnya hakim mengembalikan berkas perkara ke kejaksaan dalam amar putusan majelis hakim.

Dengan putusan hakim ini maka Alvin Lim yang sudah bebas demi hukum bukan lagi berstatus terdakwa. “Terima kasih kepada Pak Hakim yang telah bertindak adil. Saya yang selama ini berjuang membela nasabah asuransi yang dirugikan perusahaan asuransi hendak dikriminalisasi. Atas putusan ini pula, jaksa tidak bisa mengajukan banding dan tidak bisa mengajukan kasasi,” tandas Alvin.

Alvin Lim yang menerima putusan ini mengatakan bahwa keadilan sudah ditegakkan dan kepastian hukum sudah terjadi dengan adanya putusan hakim tersebut.

Baca Juga:  Jelang 2 Hari Sidang Gugatan Pilpres, BAMBANG WIDJOYANTO Serahkan Revisi ke MK

“Selama membela klien melawan perusahaan asuransi AL, saya dicap dan dikriminalisasi sebagai mafia asuransi. Padahal, saya adalah advokat yang kerap membantu masyarakat yang dirugikan oleh oknum perusahaan asuransi,” ujar Alvin usai sidang.

Alvin juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada majelis hakim yang telah memberikan kepastian hukum atas lepasnya dari seluruh dakwaan jaksa.

Hal ini agar menjadi pelajaran untuk oknum penegak hukum untuk tidak sembarangan mengkriminalisasi penegak hukum lain yang sedang menjalankan tugas.

Dari awal menangani sengketa dan menyeret pimpinan AL sebagai tersangka, Alvin Lim kerap diteror dan dikriminalisasi karena dia sangat gigih membongkar kebobrokan oknum di perusahaan tersebut.

Menurutnya, dari awal kejaksaan juga sudah tahu kasus gugatan balik terhadap Alvin ini janggal dan bukti KTP yang konon katanya dipalsukan juga tidak ada dalam list barang bukti.

“Putusan majelis hakim sangat fenomenal karena selain bebas dari dakwaan, putusan ini tidak dapat dibanding dan dilakukan upaya kasasi,” bebernya. ■ RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan