Peringati HUT ke-48 Korpri, SEBANYAK 3000 ASN Pemprov DKI Jakarta Ziarah ke TMP Kalibata

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sekitar 3.000 anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Jakarta berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai BUMD tersebut melakukan tabur bunga dan doa bersama untuk arwah para pahlawan.

Kegiatan ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-48 Korpri tersebut dipimpin Sekda DKI Jakarta, M. Saefullah. “Kami sengaja mengajak para anggota Korpri ke sini, agar mereka bisa meneladani perjuangan para leluhur kita yang penuh semangat untuk diimplementasikan pada pekerjaan dan kehidupan sehari-hari,” ujar Saefullah di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

Pada kesempatan itu, Saefullah menuturkan, ziarah ke TMP Kalibata merupakan salah satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut serta memperjuangkan kemerdekaan.

“Harapannya, para anggota Korpri DKI maupun nasional dapat menjunjung tinggi rasa nasionalisme dan menjaga kesatuan juga keutuhan bangsa,” ujar Saefullah.

Baca Juga:  Lahan Diduduki Pemulung, PEMPROV DKI Batal Bangun Sudin Gulkamat Senilai Rp 70 M

Adapun kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut dibuka oleh Ketua Umum Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh. Dalam perayaan HUT ke-48 Korpri, digelar pula beberapa rangkaian kegiatan.

“Kegiatan tersebut antara lain, Pekan Olahraga Nasional (PON) Korpri yang telah dilaksanakan pada pekan lalu, seminar atau pelatihan, Korpri Expo, bakti sosial dan Korpri Award serta ziarah di TMP Kalibata,” ujarnya.

Sedangkan pada puncak acara yang akan dilaksanakan pada 29 November mendatang di daerah, kegiatan perayaan dipusatkan di kota Tangerang Selatan.

“Pada puncak acara tersebut, terdapat berbagai kegiatan yang dimeriahkan dengan hiburan seni dan budaya, serta bazaar aneka produk,” paparnya. ■ RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan