Lempar Single Dangdut ‘Sebuah Cinta’, ARIE ARKA Bersyukur Diberi Anugerah Terus Berkarya

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Berkarya dan terus berkarya. Begitulah prinsip Arie Arka, penyanyi dangdut dan pencipta lagu. Karenanya, ia merasa bersyukur atas anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT, tentu saja untuk menggapai eksistensi di jalur musik yang ditekuni selama ini.

Setelah muncul lewat karya dua single sebelumnya, lajang kelahiran Kota Brebes (Jawa Tengah), kini melepar single ketiganya yang berjudul ‘Sebuah Cinta’ dan sudah diputar serentak awal minggu pekan lalu melalui radio-radio swasta nasional.

“Yang pasti, saya hanya bisa mengucap rasa syukur. Karena, semua itu tak lepas dari anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT. Meski dalam berkarya, saya juga banyak dibantu sejumlah pihak,” kata Arie saat dihubungi POSBERITAKOTA, Kamis (28/11).

Dijelaskannya bahwa lagu ‘Sebuah Cinta’ merupakan ciptaannya sendiri. Untuk musik ditangani oleh Prie Key dan Big Studio’s Jakarta. Sedang single ketiganya tersebut tetap diproduksi Arie Music.

Namun saat bicara tentang aktifitas nyanyi dan kreaktifitasnya mencipta lagu, Arie Arka mengaku telah menempuh proses panjang. Ia bilang menjalani dari panggung ke panggung. Termasuk telah mencipta puluhan lagu dan dan bahkan masih banyak yang belum diaransemen serta siap direkam.

Baca Juga:  Goyang '33 Coffe & Resto', MEGA MUSTIKA & DIANA PUTRI Banjir Saweran dari Penonton

Arie menuturkan bahwa pada tahun 2017 silam, mulai muncul dengan debut single bertajuk ‘Doa Cinta’. Setelah itu meluncurkan single klasik bernuansa religi berjudul ‘Biarkan Aku Dipeluk-MU’. Sampai akhirnya di akhir 2019 ini, kembali nongol lewat single ketiga bertitle ‘Sebuah Cinta’.

Hal yang memberikan nilai plus tersendiri bagi sosok Arie Arka, karena kedekatannya dengan sejumlah senior dangdut. Bahkan ikut memberikan support kepada dirinya. Beberapa di antaranya adalah Iis Dahlia, Hj Ikke Nurjanah, Mega Mustika, Rita Sugiarto, Ine Sinthya, Mirnawati, Yulia Citra, Rana Rani, Nais Larasati serta banyak lagi.

Terkait sikap kerendahan hatinya, meski telah memiliki beberapa single namun Arie Arka tetap mau belajar dan belajar tentang dangdut. “Saya juga belajar di Sekolah Dangdut Ikke Nurjanah (SeDang-IN-red). Banyak ilmu tentang cengkok vokal dan musik dangdut bisa saya dapatkan dari situ,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan