Buka Pelatihan OK OCE, SANDIAGA Minta Mahasiswa & Pemuda Tekuni Wirausaha Demi Kemajuan Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pengusaha sukses yang juga mantan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Uno mengatakan, kebangkitan ekonomi Indonesia harus dimulai dari generasi muda. Menurutnya dengan banyaknya kalangan mahasiswa dan pemuda yang terjun ke dunia wirausaha, maka perekonomian negeri kita makin maju.

Mereka harus menjadi penggerak roda ekonomi nasional melalui program One Kota One Center for Enterpreunership (OK OCE). “Para mahasiswa dan pemuda harus banyak yang menjadi pelaku usaha di Tanah Air agar ke depan Indonesia semakin maju. Roda ekonomi bergerak cepat sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat signifikan,” ujar Sandiaga usai membuka acara Selebrasi Nasional Kebangkitan Perekonomian Kreatif Pelatihan OK OCE oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Warma Dewa Indonesia di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Lebih lanjut Sandiaga yang pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, mahasiswa dan generasi muda jangan takut gagal saat menjalani usaha. “Jatuh bangun dalam membangun usaha itu memang hal biasa dan seni dari wirausaha. Tetapi dari masa itu akan ada pelajaran yang baik untuk mencapai sukses ke depannya,” ucap Sandi yang mengawali usaha dari garasi rumah dan kini punya belasan perusahaan besar.

Baca Juga:  Beli Ruko Sengketa Rp 7,2 M, PENGUSAHA REKLAME Minta Perlindungan Hukum

Pada acara tersebut turut mendampingi Sandiaga Uno yakni Ketua Umum OK OCE Iim Rusyamsi, Wakil Ketua RA Victor Aritonang dan Direktur Kewilayahan OK OCE Fikri El Aziz.

Dalam pelatihan OK OCE disampaikan sejumlah materi oleh fasilitator OK OCE antara lain karakter sukses, membangun pola pikir dan sikap kewirausahaan, merumuskan ide ekonomi kreatif berbagai potensi dan kearifan lokal. Para mahasiswa dan pemuda sangat antisias mengikuti pelatihan OK OCE itu.

Wakil Ketua OK OCE RH Victor Aritonang menambahkan pelatihan kewirausahaan tersebut akan dilakukan secara terus-menerus untuk melahirkan generasi enterpreuner yang sukses. ■ RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan