Mengacu SK Dewan Pengawas, HELMY YAHYA Diberhentikan Sementara dari Jabatan Dirut LPP TVRI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jabatan Direktur Utama (Dirut) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI kini tak lagi disandang Helmy Yahya. Pasalnya, mengacu surat keputusan (SK) Dewan Pengawas No.3/2019, pria yang sebelumnya dikenal sebagai host (pembawa acara) dan kreator program TV tersebut, justru diberhentikan sementara dari pucuk pimpinan stasiun televisi berplat merah tersebut.

Dari SK No.3/2019 Dewan Pengawas LPP TVRI yang beredar dan sudah diketahui publik, Kamis (5/12) berbunyi : “Memutuskan, menonaktifkan sementara Sdr. Helmy Yahya sebagai direktur utama lembaga penyiaran TVRI. Selama nonaktif sementara sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia, yang bersangkutan tetap mendapatkan penghasilan sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia.”

Baca Juga:  Temuan Saat Reses, ANGGOTA DEWAN JATIM Soroti Banyak Jalan Desa Rusak

Dalam SK tersebut juga menyebutkan itu bahwa posisi Helmy Yahya akan digantikan oleh Supriyono sebagai Plt. Harian Direktur Utama lembaga penyiaran TVRI. Saat ini posisi Supriyono merupakan Direktur Teknik TVRI. Keputusan ini berlaku mulai SK tersebut ditandatangani yaitu pada Rabu, 4 Desember 2019.

Karuan saja berita itu sempat menggegerkan awak media nasional. Termasuk menimbulkan tanda tanya besar, karena selama ini Helmy Yahya mampu kembali mengangkat keterpurukan TVRI yang sudah ditinggalkan kalangan penontonnya.

Helmy Yahya sendiri nampak belum bereaksi, setelah mengetahui kabar tersebut. Pada Jumat (6/12) besok, direncanakan bakal menggelar jumpa pers, terutama menjawab SK No.3/2019 dari Dewan Pengawas LPP TVRI. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan