Digelar di Jakarta Creative Hub, DEKRANASDA DKI Umumkan Pemenang Lomba Design Lifestyle

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta mengumumkan enam pemenang kompetisi Lomba Design Lifestyle Jakarta 2019. Apresiasi untuk para pemenang tersebut langsung diberikan oleh Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Fery Farhati pada acara di Jakarta Creative Hub, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, termasuk 20 finalis yang telah berjuang hingga hari ini dengan karyanya yang telah dipamerkan selama dua hari ini di Jakarta Creative Hub. Melalui ajang Lomba Design Lifestyle ini, kita semua berharap Dekranasda DKI Jakarta dapat terus mendukung para perajin dalam mengembangkan karya khas Jakarta melalui design yang mengangkat sisi lain Ibukota,” ujar Fery yang merupakan istri Gubernur Anies Baswedan, Jumat (6/12).

Adapun para pemenang Lomba Design Lifestyle Jakarta 2019 sebagai berikut: Juara I, Indah Veniaty dengan hasil karya berjudul ‘Sujud Modern’, Juara II Siti Chadijah, hasil karya berjudul ‘Jakarta Paperclip’, Juara III, Rizki Zulfian Nisfuhar, hasil karya berjudul ‘Enamel Mug-Jejakarta’. Ketiga pemenang tersebut mendapatkan total hadiah sejumlah Rp 15 juta. Hasil karya peserta lomba menjadi hak milik Dekranasda DKI Jakarta.

Baca Juga:  Koarmabar Gelar Lomba Foto & Karya Tulis Artikel HUT ke-72 TNI

Lomba tersebut diikuti 52 peserta. Awalnya para juri memilih 20 (dua puluh) finalis untuk bersaing mempresentasikan karyanya di depan dewan juri. Beberapa produk yang dibuat di antaranya peralatan kerja, tas, luggage tag, sarung dan sebagainya yang dibalut dengan desain dan motif menggambarkan ciri khas Jakarta. Semua hasil karya finalis dipamerkan terbuka untuk masyarakat di Jakarta Creative Hub pada 4 – 5 Desember 2019.

Proses penilaian 20 finalis dilakukan oleh 5 (lima) dewan juri yang kompeten di bidangnya. Di antaranya Pincky Sudarman (CEO Alun Alun Indonesia), Maya Suharnoko (Pecinta Budaya), Teddy Ichsan Arifin (Creative Director TCA Group), Erwin Alfian (Dosen UMN jurusan Desain Komunikasi Visual), dan Abang Edwin Syarif Agustin (Aliansi Desain Produk Industri Indonesia). Produk yang ramah lingkungan menjadi nilai tambah bagi hasil karya yang dilombakan. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan