Airlangga Hartarto Tetap Ketum Golkar, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Sambut dengan Penuh Optimisme

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tampuk pimpinan Partai Golkar tetap berada dalam kendali sosok Airlangga Hartato, setelah dirinya terpilih kembali sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk periode 2019-2024 secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, Jumat (6/12). Banyak politisi senior dan muda yang menaruh harapan besar terhadap dirinya.

Salah satunya datang dari politisi muda Camelia Panduwinata Lubis SE M Ikom. Bahkan sangat menyakini, kalau Ketum Partai Golkar yang akrab dengan panggilan AHA tersebut, bisa membawa sikap lebih optimis lagi pada 5 tahun mendatang. Janji tersebut dicetuskan langsung, seusai sukses ditetapkan secara aklamasi.

“Jujur, kalau saya nggak ragu, jika melihat kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto. Beliau sangat mumpuni dan bisa menjaga harmoninasi di dalam tubuh partai berlambang pohon beringin ini,” tegas Camelia kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (7/12) di Jakarta yang sekaligus memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Ketum Golkar, Airlangga Hartarto tersebut.

Menurut politisi muda yang juga berprofesi sebagai penyanyi tersebut, jejak rekam sosok AHA sudah sangat bagus. Partai Golkar cukup stabil dan solid. Terlebih lagi atas keberhasilan sebagai partai pendukung Pemerintah yang kemudian menjadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpilih kembali pada Pilpres 2019 yang baru lalu.

Baca Juga:  Berusia 67 Tahun, Oesman Sapta Odang Berpesan agar DPD RI Harus Diperkuat

Pak Airlangga Hartarto, juga sosok yang kalem. Nggak terlalu ambisius, namun bisa mengendalikan diri. Cara-cara memimpin, baik itu di tingkat DPP (pusat) maupun DPD (daerah), ternyata bisa diterima semua pihak. Partai Golkar butuh dipimpin oleh sosok sekelas beliau,” ucap dia lagi.

Harapan lain Camelia, semoga Ketum Golkar yang baru terpilih lagi, bisa tetap menempatkan posisi partai di tiga besar. Kesemua itu, tambah dia, karena didukung soliditas dijajaran pengurus dan para ketua, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Kalau soal itu, saya juga nggak ragu. Sebab, Pak Airlangga Hartarto sudah membuktikan sebelumnya dalam kurun waktu tiga tahun belakangan (2017-2019), begitu terpilih sebagai Ketum Partai Golkar dalam Munaslub yang digelar di Jakarta, 20 Desember 2017 silam,” beber Camelia Panduwinata Lubis, apa adanya. RED/GOES

Beri Tanggapan