Hajat Akbar Oplet Robet, LENONG BANGSAWAN Lakon ‘Raja Bontot’ Dipentaskan di Taman Ismail Marzuki

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pementasan akbar Lenong Bangsawan dengan lakon ‘Raja Bontot‘, bakal hadir di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), 9-10-11 Desember 2019 mulai pukul 19.30 WIB mendatang. Wadah seniman Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi) pimpinan Qubil AJ alias Bang Ramdhani merupakan pemangku hajat.

Untuk pergelaran tersebut, dikatakan Qubil AJ selaku pimpinan rombongan, melibatkan tidak kurang dari 20-an aktor dan aktris yang selama ini sudah begitu konsisten dengan pementasan Lenong, khusus di wilayah Jabodetabek. Yang pasti, tambah dia, melalui pementasan tersebut merupakan hal yang suprise di akhir tahun 2019 ini.

“Kami menggagas pementasan Lenong Bangsawan melalui persiapan matang hampir sebulan lebih. Insya Allah, kami bisa memberikan yang terbaik buat penonton sekaligus penggemar Lenong di Ibukota,” ucap Qubil AJ saat dihubungi POSBERITAKOTA, Sabtu (7/11).

Baca Juga:  Saat di Purwokerto-Banyumas, PRABOWO Gelar Kampanye Akbar Dihadiri Ribuan Pendukungnya

Siapa saja yang orang-orang yang paling berperan terhadap persiapan pementasan Lenong Bangsawan? Ada Rudy Sipit dan Edy Oglek selaku pemilik ide cerita. Begitu pula untuk narasi naskah merupakan karya Yamin Azhari (almarhum). Sedang untuk bidang penyutradaraan dipegang oleh Maulana Firdaus.

“Harapan kami melalui pementasan ini nanti, kesenian Lenong bisa kembali marak dan makin disukai penonton atau warga Jakarta dan sekitarnya. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Qubil AJ seraya menyebut untuk menyaksikan pementasan, setiap penonton dipatok HTM (harga tiket masuk) sebesar Rp 100 ribu.

Sementara untuk deretan pemain lengkap antara lain melibatkan Qubil AJ, Rudy Sipit, Oppie Kumis, Rini S Bon Bon, Edi Oglek, Muhajir, Jay Kamdi, Yani Shafrudin, Atin Kisam, Ucup Jaka, Saban bin Bokir, Mpok Engkar serta banyak lagi. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan