Dalam Rakor Pengprov DKI, M TAUFIK Siap Mundur dari KONI Jika Pengurus Pesimis Hadapi PON Papua

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mohamad Taufik akan mundur dari jabatannya jika pengurus KONI DKI Jakarta pesimis hanya menargetkan atletnya sebagai juara kedua pada hajatan PON 2020 yang akan digelar di Papua. Menurutnya, saat ini masih cukup banyak waktu untuk melakukan evaluasi agar kontingen DKI bisa meraih juara umum.

“Kalau targetnya hanya juara dua, saya akan mundur dari KONI,” tegas Taufik saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kordinasi Pengprov Cabang Olahraga Anggota KONI DKI Tahun 2019 di Gedung KONI DKI Jl Tanah Abang I Jakarta Pusat, Sabtu (14/12).

Adapun Taufik yang merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina KONI DKI. “Kalau DKI sebagai Ibukota Negara hanya puas sebagai juara dua, memalukan,” tambah Taufik di hadapan ratusan undangan.

Menurutnya, Gubernur DKI Anies Baswedan juga sangat berharap agar DKI bisa meraih juara umum. “Oleh karena itu, saya minta kepada pengurus untuk segera menyerahkan data tentang estimasi perolehan medali pada pra-PON tersebut. Data tersebut akan saya serahkan kepada Gubernur agar segera dilakukan evaluasi,” kata Taufik.

Baca Juga:  Sama Taufik Hidayat di Indonesia, LEE CHONG WEI Sebut Belum Ada Penggantinya di Malaysia

Ia meminta kepada para pelatih untuk terus melakukan pembinaan atlet. “Pada pra-PON, bagi atlet yang mendapat medali emas agar bisa dipertahankan, sedangan peraih perak harus dilatih terus agar nanti bisa mendapat emas, dan sebagainya,” sambung Taufik.

Taufik menyadari anggaran yang disiapkan Pemprov DKI untuk mengirim para atlet ke Papua memang minim cuma Rp 271 miliar. Pada PON XX yang akan digelar pada Oktober 2020 DKI akan mengirim sekitar 1.500 orang terdiri dari atlet, pelatih dan official. Untuk itu, ia berjanji akan mencarikan tambahan pada APBD DKI Perubahan Tahun 2020.

Ketum KONI DKI Jakarta Jamhuron P. Wibowo menyatakan pihaknya akan memaksimalkan semua yang terlibat agar kontingen DKI bisa meraih juara umum.

“Kami juga akan memanfaatkan anggaran tersebut sebaik-baiknya agar bisa menutupi semua kebutuhan untuk berjuang di Papua,” ujarnya pada acara yang dihadiri ratusan undangan yang terdiri dari 57 pengurus cabang olahraga serta sejumlah pimpinan SKPD di jajaran Pemprov DKI. ■ RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan