Ketum PP PaSKI, JARWO KWAT Cari Bibit ke Daerah-daerah Lewat Lomba Lawak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pengurus Pusat Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PP PasKI) bertekad semakin menggeliat lewat program-programnya di tahun 2020 mendatang. Terutama untuk mencari bibit-bibit baru komedian (pelawak-red) dari sejumlah daerah di Tanah Air. Sedangkan untuk tahap awal percontohan dengan menggelar lomba lawak di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Sekarang sudah proses pelaksanaan di 3 provinsi tersebut. Nanti untuk grand finalnya akan kita adakan di Jakarta pada Pebruari 2020 mendatang,” ucap Jarwo Kwat, Ketua Umum PP PaSKI kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (14/12).

Ditambahkan pelawak yang juga top sebagai host sejumlah acara TV dan bintang sinetron religi tersebut, menyebutkan bahwa tantangan dunia lawak di masa mendatang semakin berat. Meski sebenarnya dunia pertelevisian merespon aktifitas profesional kalangan atau kemunculan pelawak di Tanah Air.

Baca Juga:  Pesinden Cantik Asal Garut, MIMIE FHARA Kepincut Ingin Profesional Dijalur Dangdut

“Jadi, Lomba Lawak PaSKI 2020, nggak hanya untuk regenerasi pelawak. Tapi juga meningkatan kualitas dunia lawak di Tanah Air. Hal tersebut sesuai dengan harapan para senior pelawak yang ada,” ucap pria kelahiran Pekanbaru (Riau) itu lagi.

Program Lomba Lawak PaSKI 2020, menurut Jarwo Kwat lebih lanjut, juga telah mendapat arahan dari sejumlah pelawak senior. Dua di antaranya H Indro Warkop dan H Tarsan. Mereka mengharapkan dunia lawak di Indonesia bisa terus eksis di masa-masa mendatang.

Dengan sikap optimis, Jarwo Kwat yakin kalau PaSKI dibawah kendalinya bakal semakin eksis di masyarakat. Selain itu, juga dapat meningkatkan kesejahteraan atau kehidupan dari rekan-rekan pelawak. “Kesemua itu bisa dicapai asalkan kita semua (pelawak-red) memegang komitment yang kuat,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan