Sinergi dengan UIA & BKMT, PASKI GELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW Hadirkan Puluhan Pelawak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tidak kurang dari puluhan pelawak senior dan yunior yang tergabung dalam Persatuan Seninam Komedi Indonesia (PaSKI) serta ratusan tamu undangan lain, hadir untuk memeriahkan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Plaza Kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) Jalan Raya Jatiwaringin No 12 Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu 14 Desember 2019 (14 Rabiul Awal 1441 H) siang hingga sore.

Menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan yang pertama kali bagi Pengurus Pusat (PP) PaSKI. Karenanya, ketika Ketua Yayasan Perguruan Tinggi (Universitas Islam) As-Syafi’iyah Jakarta Prof Dr H Dailami Firdaus SH LLM MBA dan Ketua Dewan Yayasan H Moh Reza Hafiz SE serta Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Ustadzah Syifa Fauzia memfasilitasi sebagai tuan rumah – langsung direspon sebagai bentuk sinergi.

Baik Prof Dailami Firdaus dari pimpinan Yayasan maupun Ustadzah Syifa Fauziah sepakat bahwa bentuk sinergi bersama PaSKI tidak hanya berhenti di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA ini saja. Bahkan kedepannya, Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) Jakarta dan Badan Kontak Majelis Taklim bakal terus semakin memberikan tempat bagi seniman komedi. Termasuk ada rencana UIA bakal membuka Akademi Seni Komedi.

Sebelum acara yang dipandu duet MC panggung Jaim dan Jabrik dibuka, lebih dulu diadakan Salawatan Nabi yang dipimpin Farida Mustofa dan dilanjutkan pembacaan Kalam Illahi oleh Hj Nursadi. Setelah itu secara berurutan memberika sambutan kepada Ketua Panpel Taufik Lala, Ketum PaSKI Jarwo Kwat dan Rektor UIA Jakarta Dr Masduki Ahmad SH MH.

Giliran Ketua Panpel Taufik Lala yang memperkenalkan sejumlah sosok pelawak/komedian, suasana gerr hadirin pun ‘meledak’, sehingga acaranya cukup hidup dan semarak. Mulai dari saat menyebut nama H Nurul Qomar, H Tarsan, Komeng Spontan, Jarwo Kwat, Qubil AJ, Derry 4 Sekawan, Daus Mini, Arbain, Denny Chandra, Eman, Ginanjar, Joko Dewo, Bopak Castello serta banyak lagi.

Baca Juga:  1000 Undangan Hadir, HM IDRIS LAENA Gelar Acara Buka Puasa

Rektor UIA Dr Masduki Ahmad SH MH mengatakan bahwa kumpulnya seniman komedi di sini membawa berkah. Semoga ke depannya bisa terus dijalin sinergitas. “Yang pasti, UIA Jakarta akan terus memberi tempat bagi seniman komedi,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketum BKMT Ustadzah Syifa Fauziah. Menurutnya, penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sangat khusus dan berbeda. Selain dapat ilmu, juga dengan senang hati. “Jadi ini bentuk sinergi yang baik sekali, terutama untuk mendekat diri kita kepada Allah SWT,” katanya.

Sementara itu Prof Dr H Dailami Firdaus SH LLM MBA menegaskan bahwa sinergi antara UIA, BKMT dan PaSKI merupakan yang pertama kali. Meski pada 2020 mendatang bakal banyak menggelar acara lain lagi. Sedangkan yang jauh lebih penting, marilah kita bangun generasi ke depan.

“Betapa banyak hal kenikmatan iman. Namun begitu, tantangan Islam ke depan semakin besar. Karenanya, kuatkan aqidah Islam kita. Dunia cuma sekejap dan tak ada waktu untuk istirahat,” papar Prof Dailami.

Menurutnya, menyempatkan waktu dan hadir di acara ini sebagai rasa atau wujud rasa cinta kepada Baginda Rasullulah. Makanya, apa yang baik dari keimanan, perlu terus dipupuk.

KH Agus Dermawan, Ustadz Zakky Abdulllah Syafi’ie dan KH Syarif Rahmat, menyuguhkan ceramah dengan tema terkait peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW. Namun saat pelawak H Nurul Qomar tampil, seluruh hadirin dibuat terpingkal-pingkal karena ceramahnya yang bergaya humor.

Untuk keseluruhan yang juga dihadiri anggota BKMT dari Jakarta, kalangan anak-anak serta mahasiswa/mahasiswi serta undangan dari luar, acaranya itu sendiri layak disebut sukses. Kendati waktunya terbilang pendek, karena baru dimulai lepas sholat Dzuhur dan berakhir begitu memasuki sholat Azhar. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan