Miss Global Indonesia 2019, DIPOLES TIM PENDUKUNG Ikut Lomba Tingkat Dunia di Meksiko

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Thasianna Buller yang dinobatkan sebagai Miss Global Indonesia siap bertolak ke Meksiko untuk mengikuti kontes serupa tingkat dunia pada pemilihan Miss Global International. Gadis berusia 22 tahun ini sebelum bertolak ke kota Oaksaka ‘dipoles’ dulu oleh tim yang terdiri dari pakar kecantikan, desainer, public speaking, dan lainnya agar penampilannya lebih wah.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan bimbingan dan pelatihan ini,” ujar Thasianna di Veranda Hotel, Jakarta, Selasa (31/12).

Ia mengaku senang sekali dibekali berbagai pemahaman dan didandani secara maksimal sehingga membuat mahasiswi fakultas kedokteran di Sumatera Utara ini menjadi lebih percaya diri untuk bersaing dengan miss global dari puluhan negara lainnya.

Thasianna nanti selama berkompetisi di Oaksaka berjanji akan mempromosikan Indonesia. “Target saya mengikuti ajang Miss Global Internasional untuk memberi kepercayaan pada founder Miss Global International kalau Indonesia siap menjadi tuan rumah Miss Global 2021,” beber Tashianna.

Di Indonesia ajang ratu kecantikan Miss Global Indonesia baru pertama kali digelar oleh PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia yang dipimpin dr. Elly Tjiasmanto. Audisi tertutup untuk beberapa calon Miss Global Indonesia 2019 telah dilakukan pada bulan September yang lalu dan Tashianna Bhuller terpilih sebagai pemenangnya.

Gadis berperawakan tinggi dan berkulit putih ini dinilai memenuhi kriteria yaitu cantik, pintar, berkepribadian dan berjiwa sosial yang baik, salah satunya pernah menjadi tim relawan program Medicom Charity ke Papua serta menjadi General Founder Animal Rescue North Sumatera. Prestasi lainnya adalah peraih Runner Up Putri Indonesia Sumatera Utara 2018.

Baca Juga:  Peringati Maulid, WALIKOTA SERANG Minta Perbedaan Jangan jadi Ajang Perpecahan Umat Muslim

Elly menambahkan ajang Miss Global Indonesia digelar dalam upaya memotivasi masyarakat untuk meningkatkan keterampilan bidang manajemen,kepribadian, kecantikan dan wawasan.

“Selain itu bertujuan mendukung pemerintah untuk meningkatkan daya tarik wisata Indonesia. Miss Global Indonesia secara otomatis menjadi duta wisata untuk mempromosikan pesona Tanah Air ke mancanegara,” paparnya pada acara yang dihadiri sejumlah pendukung, termasuk dr. Teguh Tanuwijaya, MBiomed dari Teta Clinic.

Untuk selanjutnya Miss Tashianna Bhuller akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Global Internasional di Oaxaca Meksiko yang akan diselenggarakan mulai tanggal 4 hingga 18 Januari 2020. Untuk itu beberapa pihak turut mempersiapkan keberhasilan Miss Global Indonesia dengan memberi dukungan dan sumbangsih terbaiknya.

Salah satunya untuk mendukung kemampuan personal, public speaking diasah oleh mentor dari Mark Plus. Juga dari Hengky Kawilarang selaku Fashion Director membuat gaun indah yang akan dikenakan selama berkompetisi.

Thasianna juga mendapat dukungan make up product dari Nevertiti. Untuk outfit didukung oleh tas cantik dari Warnatasku, kebaya oleh Ancha Wedding, evening gown oleh Hengky Kawilarang, natcos dari Candra Kusuma. Adapun khusus untuk mempercantik penampilan fisik Thasianna digarap oleh tim pakar estetika dari Teta Clinic pimpinan dr Teguh Tanuwijaya, MBiomed. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan