Perdana di Tahun 2020, KPK Gelar OTT Gelandang Kepala Daerah di Sidoarjo Jatim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kekhawatiran publik terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibawah kendali Firli Bahura bakal bagai ‘macan ompong’ cuma isapan jempol belaka. Pasalnya, baru sebulan dilantik memimpin lembaga anti rasuah, ternyata sudah bikin kejutan di awal tahun 2020. Tentu saja lewat hasil gelar operasi tangkap tangan (OTT).

Hal yang sangat mengejutkan karena dalam OTT tersebut, berhasil mengamankan seseorang yang diduga kuat sebagai salah satu kepala daerah di Sidoarjo, Jawa Timur. Rasanya, sangat pas jika kerja KPK itu, juga bagai ‘kado indah’ karena membuktikan kinerjanya tak boleh dipandang sebelah mata.

“Iya benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,” jelas Ali Fikri, Plt Jubir KPK begitu dikonfirmasi awak media, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga:  Seru & Bebas Teriak, POSKO ADI KURNIA Gelar Nonton Bareng Debat Cawapres

Masih dalam keterangannya yang bersifat sementara, OTT dari Tim KPK menangkap seseorang yang diduga kuat merupakan atau berstatus kepala daerah di Sidoarjo, Jawa Timur. Identitas masih dirahasiakan, karena menunggu kepastian soal siapa jatidiri sebenarnya yang bersangkutan.

Sedangkan dugaan kasusnya itu sendiri, terkait dengan proyek pengadaan barang dan jasa. “Penangkapan tersangka karena proyek pengadaan untuk barang dan jasa,” beber Ali Fikri.

Namun dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, kepala daerah yang dimaksud adalah Bupati Sidoarjo. Ada pula 4 pejabat lain yang ikut digelandang untuk dibawa ke Jakarta. ■ RED/PUJA/AYID/HBW

Beri Tanggapan