Targetkan 200 Ribu Wirausaha Baru, GERAKAN OK OCE Siap Bantu Pemprov DKI Kurangi Angka Pengangguran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Salah satu pendiri program OK OCE Indonesia, Indra Uno mengajak para pelaku UMKM, para mentor OK OCE, serta seluruh peserta untuk ikut andil dalam mengurangi pengangguran. Caranya antara lain memberi pelatihan tentang UMKM agar masyarakat bisa menjadi wirausaha di bidang yang diminatinya.

“Mari kita ajak masyarakat khususnya generasi muda untuk menciptakan lapangan kerja sendiri,” ujar Indra pada acara workshop bagi pelatih peserta program wirausaha bertajuk Menumbuhkan UMKM Jakarta Naik Kelas, yang berlangsung di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (9/1).

Menurut kakak kandung Sandiaga Uno, pelatihan terhadap pelatih ini juga sekaligus sebagai perwujudan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan gerakan OK OCE Indonesia.

Indra mengungkapkan tingginya angka penggangguran di Tanah Air saat ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang paling banyak penduduk pengangguran dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Gerakan OK OCE beperan dalam membantu peningkatan lapangan kerja melalui wirausaha.

Dengan itu diharapkan OK OCE Indonesia memberikan peran penting untuk mengurangi masalah pengangguran yang ada di Jakarta melakui gerakan penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan.

Baca Juga:  5 Walikota & 1 Bupati, KETUA DPRD Prasetio Bilang Segera Ganti Wajah Baru

Tidak hanya itu, para mentor juga diberikan pemahaman lebih lanjut terkait langkah 7 Pasti Akan Sukses ( PAS ) dalam pendampingan OK OCE yang langsung disampaikan oleh Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi.

“Selama pemerintahan Gubernur Anies Baswedan periode 2017-2022, gerakan OK OCE membantu Pemprov DKI merealisasi terciptanya 200 ribu wirausaha baru,” ungkap Iim selaku Ketua OK OCE Indonesia.

Nantinya dalam pengembanganya, para mentor diharapkan untuk dapat memberikan kontribusinya dalam membina, mendampingi para penggerak OK OCE. Sesi tanya jawab pun dibanjiri pertanyaan dari para peserta. Mulai dari ingin diadakannya OK OCE Kampus, cara dalam meningkatkan kualitas produk, dan lainnya.

Selain pemaparan dari Indra dan Iim, disampaikan juga program-program OK OCE yang nantinya untuk memantau perkembangan masing-masing peserta per tiga bulannya.

“ini adalah salah satu program rutin yang nantinya akan dilaksanakan, dan kita bisa melihat, mana yang benar-benar konsisten dan fokus dalam menjalani dan mengembangkan OK OCE,” tambah Abba, dari Direktorat Diklat OK OCE Indonesia. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan