Pernah Jadi Obsesi, RIO DEWANTO Kepengen Banget Mainkan Peran Sosok Presiden Soeharto

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kemampuan akting Rio Dewanto cukup banyak mendapat pujian dari masyarakat. Kadang natural alias pas dengan peran yang dimainkan dan ada pula yang berkarakter kuat. Tak heran jika kemunculannya di layar film atau produksi sinetron, selalu jadi bahan pembicaraan.

Namun begitu, ia bilang apa yang sudah dimiliki sekarang, belum apa-apa. Terlebih baru sekitar sepuluh tahun berkecimpung dijagad akting. Masih banyak kekurangan dan perlu banyak belajar lagi, terutama dari pengalaman ke pengalaman.

“Untuk di dunia akting, jujur saya banyak mengalami pasang surut. Pernah mendapatkan kejayaan, tapi pernah juga mengalami masa pahit. Dan, itu sangat berkaitan erat dengan kehidupan saya,” ungkap aktor muda nan ganteng itu yang juga dikenal sebagai suami dari artis Atiqa Hasiholan.

Masih seputar dunia akting, sebenarnya ada yang diobsesikan oleh Rio Dewanto. Apa itu? Ia mengaku kepengen sekali bisa memainkan karakter peran Presiden RI yang kedua, Soeharto. Sayangnya, kata dia, kesempatan itu tak pernah kunjung datang sampai sekarang.

Baca Juga:  Kepengen Cepat Move On, VELLINE CHU Ngomong Masih Trauma Jadi Korban Kekerasan

“Pokoknya, kepengen banget. Banyak tantangannya di situ. Cuma ya itu, ketika kesempatan itu nggak tiba-tiba, saya pasrah. Jika pun nggak akan pernah datang kesempatan tersebut, ya biasa saja,” papar dia lagi.

Bicara sosok Presiden Soeharto, Rio mengutarakan banyak hal yang perlu dieksplore. “Saya malah punya imajinasi sendiri, setidaknya bisa mendekati karakter peran yang sebenarnya,” ucapnya dalam bincang-bincang santai dengan awak media di Jakarta, Jumat (9/1/2020) kemarin.

Lepas membicarakan hal itu, Rio malah berharap banyak mendapat kesempatan main di panggung teater. Setelah film layar lebar, tambad dia, coba menjajal banyak akting di panggung teater. “Saya pikir, nggak ada salahnya, kalau kepengen dapat tantangan baru di situ,” katanya, mengakhiri. ■ RED/RIO/GOES

Beri Tanggapan