Hadir 130 Peserta, LASQI DPD KARAWANG Gelar Musdalub Demi Menghidupkan & Memajukan Organisasi

KARAWANG (POSBERITAKOTA) – Penyelenggaraan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Lembaga Seni dan Qosidah (LASQI) yang diadakan di Aula Gedung PGRI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (11/1/2020) diikuti tidak kurang dari 130 orang peserta. Acara itu sendiri diadakan atas dorongan pengurus di tingkat daerah serta kecamatan di Kabupaten Karawang.

Ikut hadir para pengurus DPD LASQI, sejumlah tamu undangan serta pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Untuk peserta musyawarah hadir 18 dari wakil kecamatan se-Kabupaten Karawang. Nampak ada pula Kepala Kemenag Kabupaten Karawang H Sopian M Si, wakil dari Kepala Dispudpar Kabupaten Karawang H Waya dan Kepala MUI Kabupaten Karawang yang diwakili oleh QH Ceceng S Pd I M Si.

Dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Dr H Lili Wahyudi S Pd.I M Pd.I bahwa tujuan dari Musdalub demi menghidupkan serta memajukan organisasi Lembaga Seni dan Qosidah (LASQI), khususnya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Kami ingin agar LASQI bisa bergairah, terutama untuk menunjukkan kiprahnya lebih hidup serta semakin menunjukkan eksistensinya di tengah kehidupan masyarakat,” tambahnya dengan disambut antusias peserta.

Sedangkan Kepala Kemenag Kabupaten Karawang, H Sopian M Si menegaskan bahwa selain ingin memberikan ucapan selamat, juga bentuk perhatian penuh terhadap keberadaan organisasi LASQI DPD Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Didukung APAD Bersama Kemenpora, PULUHAN ARTIS Gelar 'Ramadhan & Irama' di RTH Kalijodo

“Kemenag sebagai pihak yang menaungi, ke depannya akan mengalokasikan bentuk bantuan. Baik itu untuk kantor sekretariat maupun kebutuhan anggaran lainnya. Karenanya, siapa pun nanti ketua yang akan terpilih, harus bisa membangun komunikasi dan sinergitas dengan semua pihak,” papar H Sopian.

Hal senada juga disampaikan H Waya selalu pihak yang mewakili Kepala Dispudpar Kabupaten Karawang. “Kami memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Musdalub ini. Apalagi, kami kan yang menaungi LASQI DPD Kabupaten Karawang dan sudah ada Perdanya,” ucap dia.

Sementara itu QH Ceceng S Pd.I Msi sebagai pejabat yang mewakili Kepala MUI Kabupaten Karawang, ikut menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Musdalub LASQI DPD karawang.

Setelah acara seremonial dan sambutan-sambutan, acara berlanjut dengan agenda inti sidang paripurna, pengesahan tata tertib dan pemilihan pimpinan sidang terpilih Ketua Tim Formatur Dr H Lili wahyudi S Pd.I M Pd.I. Termasuk sidang membacakan pernyataan demisoner dan pemilihan Ketua Umum (terlampir). Tentu saja setelah melewati beberapa tahapan dan sempat dijeda.

Melalui pemilihan yang memutuskan secara aklamasi, akhirnya terpilih H Endang Sodikin S Pd.I SH MH. Sedangkan untuk peserta musyawarah hadir perwakilan 18 kecamatan se-Kabupaten Karawang dari 30 kecamatan yang ada. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan