Lantik 2650 Pejabat DKI, GUBERNUR ANIES Ingatkan Agar Langsung Kerja di Tempat Baru

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta melakukan perombakan besar-besaran terhadap jajaran eselon tiga dan empat. Sebanyak 2.650 pejabat setingkat camat, kasudin, lurah, dan kasi dilantik secara serentak oleh Sekda DKI M. Saefullah di Balaikota, Selasa (14/1).

Saefullah selain mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik juga berpesan agar segera beradaptasi di tempat tugas yang baru. “Saya harap Anda sekalian dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab untuk meningkatkan pelayanan, aspirasi, dan keinginan masyarakat,” ujar Saefullah.

Ia juga berharap agar seluruh pejabat yang dilantik langsung menguasai penerapan sistem Cepat Respon Masyarakat/ Citizen Relation Management (CRM) yang menjadi penghubung pengaduan antara masyarakat dan pemerintah.

Menurutnya, sesuai Peraturan Gubernur Nomor 128 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanganan Pengaduan Masyarakat melalui Aplikasi CRM. Sistem CRM harus dikuasai oleh setiap Pejabat Pemprov DKI Jakarta.

“Dengan ini kinerja Pemprov DKI Jakarta dapat diukur melalui sistem. Sehingga pelayanan warga lebih berkembang dan berkelanjutan, serta cepat teratasi, sehingga setiap elemen warga merasakan pemerintah hadir kapan pun dan di mana pun dibutuhkan oleh masyarakat,” terang Saefullah.

Baca Juga:  Demi Amankan Aset Proyek Reklamasi, ANIES Harus Telusuri Rekam Jejak BP Pantura

Saefullah juga menyampaikan amanah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, para pejabat baru agar segera mengeksekusi program 2020 dengan baik dan manfaatkan kebaruan di tempat baru. Pahami RPJMD 2017-2022. Pelajari visi misi Pemprov DKI, cermati janji-janji kampanye Gubernur yang sudah menjadi Kegiatan Strategi Daerah. Semuanya harus dieksekusi dengan baik dan terarah,” tambah Saefullah.

Menurutnya perombakan besar-besaran ini juga dalam rangka mendukung perubahan nomenklatur sejumlah SKPD. Contohnya Dinas Perindustrian dan Energi kini sudah dilebur ke empat SKPD.

Begitu pula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga sudah dipisah menjadi dua SKPD. Pelantikan sebanyak 2.650 jabatan yang terdiri dari 486 jabatan administrator atau eselon tiga, serta 2.164 jabatan pengawas atau eselon empat. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan