Pasca Banjir di Awal Tahun 2020, WARGA BEKASI Kembali Normal Melakukan Aktifitas Kerja

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Memasuki dua pekan pasca banjir di awal tahun 2020 kemarin, warga Kabupaten Bekasi mulai kembali melakukan aktifitas secara normal. Baik yang berkantor di wilayah Bekasi sendiri maupun yang harus ke Jakarta. Mereka sudah mulai tak khawatir lagi dilanda banjir.

Terjangan banjir di awal tahun 2020 kemarin, menurut warga Kabupaten Bekasi, sungguh tak disangka-sangka. Justru mereka yang awalnya tak pernah kebanjiran, berbeda dengan yang terjadi kemarin. Air bisa masuk ke dalam rumah, antara setinggi satu sampai dua meter.

“Sekarang sudah merasa aman dan nyaman. Makanya, sudah bisa kerja lagi, nih! Kebetulan, saya berkantor di Jakarta. Dan, biasa setiap hari naik commuter,” jelas Cecep Supriatna, warga Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Menurutnya saat di awal tahun 2020 kemarin, sempat bolos kerja selama empat hari. Sudah pasti dipotong gaji. Sebab, tambah Cecep, kantor tak mau perduli. Meski hujan atau banjir, tetap harus kerja. Gaji dihitung berdasarkan absen.

Baca Juga:  Wow Gila Bener, GAY & TRANSGENDER di Kota Bekasi Capai 1400 Orang

Hal senada juga dikatakan Ahmad, warga Tambun, Kabupaten Bekasi. Sebagai orang lapangan, justru harus tetap bikin laporan. Sementara saat tanggal 2 dan 3 Januari kemarin, perumahannya justru kena banjir. Akses jalan keluar perumahannya, justru terhalang oleh banjir.

“Nah, baru seminggu belakangan, saya kerja lagi. Terus terang, sebagai pekerja lapangan, juga serba salah. Kebetulan, saya pegang wilayah Bekasi. Dan, baru beberapa hari ini sudah nggak kena banjir lagi,” pungkasnya kepada POSBERITAKOTA, Selasa (14/1/2020).

Pengalaman terkena dampak banjir, juga dialami ratusan warga Bekasi lain. Mereka sekarang baru merasa aman, jika harus kerja lagi. Tak hanya dari Bekasi berangkat kerja ke Jakarta. Tapi, ada pula yang harus ke Tangerang, Bogor atau Depok. ■ RED/WA2N/GOES

Beri Tanggapan