Di Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen, USTADZ H MAKHTUM Pimpin Zikir & Manaqib Sebulan Sekali

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Kelembagaan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, mencoba menggaungkan kegiatan rutin pada minggu ketiga setiap bulannya, berupa syiar keagamaan ‘Zikir & Manaqib Syech Abdul Qodir Al Jaelani‘.

Untuk kegiatan rutin syiar keagamaan yang sudah diprogram oleh kelembagaan DKM Jami Al-Ikhlas tersebut, dipimpin langsung oleh guru kita, yakni Ustadz H Makhtum yang dikenal pula sebagai Ketua Umum/Pembina Yayasan Jami Al-Ikhlas.

Pada pembukaan atau dimulainya kegiatan ‘Zikir & Manaqib Syech Abdul Qorir Al Jaelani‘ Minggu (8/1/2020) malam kemarin, nampak dihadiri Ketua DKM Khoirul Anwar yang didampingi Harjono (Bendahara).

Ikut hadir pula sejumlah jamaah dari pengurus Yayasan dan DKM. Mereka antara lain : Tri Haryono, Sumadi, Slamet Sahuri, Ismail Syafuri dan Cahyono. Termasuk dua pemuka agama, Ustadz Jajang Permana dan H Jaelani Mughni.

Dikatakan Ustadz H Makhtum bahwa dalam acara zikir dan manaqib bakal disampaikan cerita riwayat atau sejarah baik dari orang baik. “Mereka orang soleh yang dimuliakan dan sudah menjadi kekasih dari Allah SWT,” paparnya.

Mereka pun, ditambahkan Ustadz H Makhtum lebih lanjut, bahwa sudah dikenal masyarakat menjadi wali-wali Allah SWT. Bahkan sudah sangat termasyhur (dikenal-red) sebagai ‘Raja Para Wali di Dunia‘. Namun dalam syiar agama yang dilakukan, mereka juga tidak lepas dari yang namanya Rasulullah/Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Subuh Keliling di Masjid Al Barkah, WAKIL WALIKOTA BEKASI Sebut Manusia Ikut Sholat Berjamaah Dilindungi Allah

“Jadi, tak ada salahnya, kisah atau riwayat mereka difaktualisasikan di masa sekarang. Tujuannya, agar kita semua bisa meneladani mereka yang merupakan para wali Allah SWT. Salah satunya adalah Syech Abdul Qodir Al Jaelani. Beliau begitu mencintai Rasulullah dan berarti mencitai juga Allah SWT,” jelas Ustadz H Makhtum, panjang lebar.

Lantas, apa yang bisa didapat dari mengikuti kegiatan ‘Zikir & Manaqib Syech Abdul Qadir Al Jaelani’? “Kita bisa mendapatkan manfaat atau barokah serta sekaligus untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah dan Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DKM Jami Al-Ikhlas, Khoirul Anwar, berharap ke depannya kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga atau jamaah masjid di lingkungan RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan, Kebalen, Bekasi, Jawa Barat.

“Marilah kita ramaikan kegiatan ta’lim, zikir atau manaqib yang ada di Masjid Jami Al-Ikhlas. Insya Allah, ke depannya juga kemakmuran masjid di lingkungan ini, bisa benar-benar dicapai dan dirasakan oleh kita semua. Aaamiin YRA,” ucapnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan