Usung Nurmansyah Lubis & Riza Patria, GERINDRA Umumkan Calon Wagub DKI Jakarta yang Baru

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dua kader PKS yakni Achmad Syaiku dan Agung Yulianto kini tak lagi masuk dalam bursa pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Mereka secara resmi telah dicoret dari daftar A Achmad Riza Patria dari Partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ahmad Sufmi Dasco mengumumkan dua nama calon tersebut. “Dua nama yang telah diajukan adalah Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra,” ujar Dasco di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1).

Menurutnya, keputusan dua nama kandidat itu diambil berdasarkan kesepakatan bersama antara PKS dan Gerindra melalui surat yang sudah ditandatangani di atas materai oleh masing-masing ketua umum dan sekjen partai.

“Jadi melalui surat ini, sangat jelas bahwa dua nama sudah disepakati bersama,” ujar Dasco sambil menunjukkan surat yang ditandatangani dari pimpinan PKS dan Gerindra, baik tingkat daerah manupun nasional.

Baca Juga:  Diharapkan Sesuai Agenda, GERINDRA-PKS Ketemu Rabu Sore Bahas Soal Wagub DKI

Sedangkan surat keputusan tersebut, sudah sangat jelas dan ditandatangani oleh masing-masing pengurus pusat dan daerah. Oleh karena itu, kata Dasco, mudah-mudahan secepatnya dapat diproses di DPRD DKI Jakarta.

Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik menambahlkan, proses pemilihan wagub secepatnya dilaksanakan dalam sidang paripurna DPRD. “Dua nama ini pada hari ini juga langsung kami kirim ke Gubernur DKI untuk selanjutnya diteruskan ke DPRD. Nah, setelah itu DPRD akan secepatnya menggelar sidang paripurna pemilihan Wagub,” papar Taufil yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

Menurutnya siapapun yang akan terpilih pada rapat paripurna tersebut harus didukung oleh semua pihak. Taufik yakin bahwa dalam bulan ini juga atau selambatnya Februari, Gubernur Anies sudah memiliki pendamping. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan