Di Labuan Bajo NTT, KAPAL PINISI Rombongan Wartawan Istana Kepresiden Terbalik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Nasib naas menimpa Kapal Pinisi yag ditumpangi rombongan wartawan Istana. Tiba-tiba saja kapal tersebut oleng dan terbalik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (21/1/2020) sekitar di atas pukul 11.00 WITA. Beruntung tak ada korban jiwa dan hanya barang-barang terkait liputan dan pakaian para wartawan hilang.

Rombongan wartawan Istana tersebut, baru saja meliput kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk penyerahan sertifikat lahan di kantor Bupati Manggarai Barat atau tepatnya di kantor Kecamatan Komodo , sejak Minggu (19/1/2020) kemarin.

Mereka menumpang Kapal Pinisi untuk ikut melepas kepulangan Presiden Jokowi bersama rombongan menteri. Dari saksi kalangan wartawan sendiri, menyebutkan tiba-tiba terjadi angin kencang dan deburan ombak. Tak bisa menjaga keseimbangan, akhirnya kapal terbalik.

Baca Juga:  Kabar Istana: Gaji Presiden dan Wapres Tidak Naik

Situasi panik tak bisa dihindari. Kalangan wartawan terhempas nyemplung ke air laut. Banyak barang peralatan seperti kamera dan laptop, tidak bisa diselamatkan. Namun berkat kesigapan kapal penolong, seluruh wartawan ditemukan selamat.

Salah satu wartawan yang ikut jadi korban, Desca Lidya Natalia dari Kantor Berita Antara, mengatakan bahwa mereka tengah mengisi waktu luang. Bahkan tengah berfoto-foto di atas Kapal Pinisi, seusai meliput acara Presiden Jokowi. Kejadian tersebut begitu cepat.

Menurutnya ketika hendak kembali ke tepi pantai, tiba-tiba angin kencang dan ombak besar menerjang kapal. Sontak kapal kehilangan kendali dan terbalik hanya dalam hitungan detik. “Padahal, Kapal Pinisi segera bersandar ke pinggir pantai,” papar Desca. ■ RED/ANT/AYID/GOES

Beri Tanggapan