Ngintip Kawasan Mabes Kota, TEMPAT HIBURAN MALAM Disemaraki ABG Pendatang Baru

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jelang perayaan Imleks pada akhir Januari 2020, justru berimbas ke tempat hiburan kawasan Mangga Besar (Mabes) Kota, Jakarta Barat. Mulai terlihat semarak dan apalagi dengan kehadiran anak baru gede (ABG) pendatang baru. Entah dari mana mereka datang.

Yang pasti, mereka banyak berseliweran. Baik itu di pub, singing hall, rumah karaoke maupun diskotek. Pada akhir pekan kemarin, Sabtu dan Minggu saja, banyak tempat hiburan di kawasan Mabes Kota, dipenuhi ABG wajah-wajah baru.

Salah satu manajer pub dan singing hall NP di Jalan Labu, Awi, menyebutkan kalau kehadiran mereka memang untuk mencari tamu atau pengunjung berduit. Sebab, sekarang menjelang perayaan Imleks, justru mereka lebih suka mencari hiburan.

“Mereka datang sejak sore. Bahkan berani memesan minuman bir lebih dulu. Jika datang berdua, minimal pesan 4 botol bir hitam,” tutur Awi yang juga merangkap MC di tempat hiburan malam tersebut.

Baca Juga:  Kerusakan Meluas, LURAH KEBALEN Minta Perbaikan Jalan Raya Perjuangan Babelan Dipercepat

Dalam pantauan POSBERITAKOTA belakangan ini, Diskotek PS di Jalan Raya Mangga Besar, malah bagaikan pasar malam. Selalu banyak pengunjung, terutama dari kalangan ABG-ABG. Tentu saja dengan dandanan seksi dan berparas cantik, pasti mereka kepengen menjaring pengunjung berduit.

“Jangan harap tamu atau pengunjung didekati mereka, jika tidak mengajak atau menawari minuman. Mereka ingin senang-senang dan dapat uang tips. Kalau soal nego, berapa harus dibayar, saya nggak tahu,” ucap Jokwal, pemerhati tempat hiburan dunia malam di Jakarta.

Naigo, karyawan di diskotek teramai di kawasan Mabes Kota tersebut, mengaku senang-senang saja. Kenapa? Kemunculan ABG-ABG pendatang baru, ternyata bisa memberikan daya tarik tersendiri. “Saya kurang tahu, apakah mereka ke sini memang sengaja cari mangsa pengunjung berduit,” terangnya. ■ RED/MR BOY/GOES

Beri Tanggapan