Perayaan HUT ke-19 FKPPAI, PARANORMAL Diminta Kontribusi Untuk Kesehatan Masyarakat

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka merayakan HUT Ke-19, DPP Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) mengadakan syukuran dan doa bersama yang berlangsung meriah di Golden Flower Hotel, Bandung, Jabar. Kegiatan tersebut dihadiri segenap pengurus dari DPD maupun DPC se-Indonesia dan dibuka oleh Ketua Dewan Pembina H. Wiranto.

Dalam sambutannya, mantan Menko Polhukam ini meminta agar seluruh paranormal Indonesia turut berkontribusi dalam pembangunan nasional. “Sesuai dengan keahlian dari warisan leluhur, paranormal dan penyembuh alternatif agar turut menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Wiranto pada acara yang bertepatan dengan perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2571, Jumat (24/1) malam.

Wiranto juga menyatakan dirinya bersedia tetap menjadi ketua dewan pembina. “Tapi jangan seumur hidup, supaya ada regenerasi,” tambahnya didampingi Ketua Presidium DPP FKKPAI, KRT Ajm Andi Hakim, SH.

Kegiatan yang berlangsung dari sore hingga tengah malam itu juga dihadiri sejumlah tokoh daerah dan nasional, tokoh spiritual, serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan jajarannya. Adapun kegiatan diisi rangkaian acara seperti doa bersama dipimpin ustadz H. Ujang Bustomi, penampilan seni budaya Calung, Pencak Silat, tarian daerah, musik panggung, dan lainnya. Panitia juga memberikan penghargaan The Best FKKPAI Award 2020 kepada sejumlah tokoh dan pimpinan forum. Penghargaan diberikan oleh Wiranto didampingi Andi Hakim dan panitia.

Baca Juga:  Barca Ajukan Tawaran Rp 1,4 Triliun untuk Verati

Andi Hakim menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara, terutama kepada segenap pejabat Pemda Jabar di bawah pimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan pengurus DPD maupun DPC dari 15 propinsi yang hadir.

“Terima kasih atas dukungan dan kehadirannya sehingga perayaan HUT Ke-19 FKPPAI berlangsung sukses,” kata tokoh multi etnis yang berprofesi sebagai pengacara.

Andi Hakim juga mengajak seluruh anggota untuk terus melestarikan keberadaan forum dan menjaga silaturahmi. “Kita memang bukan sedarah, tapi melebihi saudara. Persaudaraan adalah menyayangi, bukan menyaingi. Persaudaraan adalah mendidik, bukan membidik. Persaudaraan adalah merangkul, bukan memukul. Persaudaraan adalah membina, bukan menghina,” pesan Andi yang juga Ketua Umum DPP Majelis Tao Indonesia (MTI).

Pada kesempatan ini, panitia The Best FKPPAI Award 2020 memberikan penghargaan katagori Citra Bakti Peduli Bangsa Indonesia kepada sejumlah paranormal dan tokoh, termasuk Andi Hakim sendiri. Penghargaan diberikan kepada orang yang dinilai berhasil dalam pengabdiannya terhadap pembangunan nasional dalam upaya pelestarian budaya dan SDM berkualitas di lingkungan masyarakat dan pemerintahan. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan