Rakerda DPD Gerindra DKI, KADER PARTAI Wajib Kolaborasi dengan Rakyat Kawal Gubernur Anies

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seluruh kader dan anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta diingatkan untuk berkolaborasi dengan rakyat untuk mengawal pemerintahan Anies Baswedan periode 2017-2022. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik pada acara Rakerda Gerindra di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Menurut Taufik, kader maupun anggota Fraksi Gerindra harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Warga yang mau menyampaikan masukan maupun laporan sebaiknya tidak lagi dibebani dengan datang ke gedung dewan.

“Tiap anggota Fraksi Gerindra harus punya Posko Pengaduan di rumah masing-masing, supaya masyarakat lebih mudah menyampaikan aspirasi,” ujar Taufik pada kegiatan yang dihadiri 500 undangan.

Menurutnya wajah Gerindra DKI saat ini tergantung pada 19 anggota fraksi yang bertugas di DPRD. “Apa yang Anda lakukan saat ini adalah cermin dari partai. Jadi, harus hati-hati dalam berbuat apapun,” pesan Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI. Acara tersebut dihadiri Gubernur Anies dan Cawagub dari Gerindra, Achmad Riza Patria.

Baca Juga:  Hadiri Perayaan HUT ke-12 Gerindra, SANDIAGA UNO Yakin Ariza Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta

Rakerda dibuka oleh Dewan Pembina DPP Gerindra, Sandiaga Uno. Baik Sandi maupun Taufik menyampaikan terima kasih atas kehadiran pimpinan partai lain seperti Ketua Fraksi PDIP Gembong Warseno dan Ketua Fraksi Golkar Basri Baco.

“Di sini hadir Pak Gembong, Pak Basri, serta rombongan, insya Allah, Pak Riza Patria tak lama lagi dilantik jadi Wagub DKI,” ujar Sandi.

Menurutnya, Rakerda DPD Gerindra tak hanya membahas berbagai persoalan di DKI, tetapi juga masalah nasional. “Jadi, raperda ini rasa rakernas,” ujar Sandi sandi sambil menitipkan amanah dari DPP kepada seluruh kader untuk mengawal kepemimpinan Anies sampai selesai pada tahun 2022.

Sebaliknya Anies menyatakan pihaknya siap menunggu hasil Rakerda Gerindra. “Kami tunggu rekomendasinya dari rakerda ini untuk diimplementasikan di Pemprov DKI,” ujar Anies. Ia juga berharap agar gerindra memperluas jaringan kerja dengan partai lain. “Meski seragam partai berbeda-beda, tapi semangat membangun Jakarta harus sama,” harapnya. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan