Di ICE BSD City Tangerang, 29 RAJA & 15 RIBU ORANG Siap Memadati Perayaan Imlek Nasional 2020

TANGERANG (POSBERITAKOTA) – Perayaan ‘Imlek Nasional 2020’ bakal digelar di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (30/1/2020) mendatang. Selain bakal dihadiri tak kurang dari 15 ribu orang, pihak panitia pelaksana juga mengundang 29 Raja dari Kerajaan yang pernah ada di Bumi Nusantara ini.

Menurut Ketua Panitia Penyelengara Perayaan ‘Imlek Nasional 2020′, Gandi Sulistiyanto, dengan kehadiran 29 orang Raja dari berbagai Kerajaan di penjuru Nusantara, sebagai penanda bahwasannya perayaan Imlek adalah bukan lagi milik suku Indonesia Tionghoa semata. Namun begitu telah menjadi sebuah kegiatan budaya yang dapat dinikmati setiap kalangan.

“Indonesia saat ini sudah semakin maju. Sebagaimana tema perayaan kali ini, seluruh warga negara, termasuk suku Indonesia Tionghoa mesti mengambil peran aktif. Hal semacam ini cukup sering kita dengar dan ucapkan, tinggal kita laksanakan bersama dengan lebih serius dan ikhlas,” ungkap Sulistiyanto saat jumpa pers persiapan perayaan ‘Imlek Nasional 2020’, bertempat di Ruang Danamas, Lantai 39, Plaza Sinarmas, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (27/1/2020) siang lalu.

Untuk perayaan ‘Imlek Nasional 2020′ kali ini menggusung tema ‘Bersatu Untuk Indonesia Maju’. “Kami menginginkan perayaan nanti, seperti telah dirintis melalui kegiatan serupa tahun lalu, lepas dari sekat kelembagaan, organisasi maupun kelompok. Menunjukkan perbedaan adalah keniscayaan. Juga tak perlu menjadikanya sebagai sumber pertentangan. Yang dapat dan mesti kita lakukan adalah bersatu untuk tujuan lebih mulia, kesejahteraan, kebahagiaan dan kemajuan diri serta bangsa,” paparnya, lagi.

Baca Juga:  Modal 2 Periode di DPRD DKI, BANG ANCAH Optimis Terpilih Sebagai Pendamping Gunernur Anies

Seperti pada tahun sebelumnya, panitia ‘Imlek Nasional 2020’, juga akan kembali mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berkenan hadir dalam perayaan Imlek dengan pertimbangan kegiatan ini bersifat nasional, di mana seluruh komponen bangsa hadir, berkumpul dan berbagi. “Perayaan lintas budaya, karenanya berbagai organisasi kemasyarakatan berbasis budaya Tionghoa, juga dilibatkan,” jelas Sulistiyanto.

Pada perayaan ‘Imlek Nasional 2020′ ini nanti, Presiden Jokowi direncanakan hadir diantara 15.000 undangan yang berasal dari lintas pihak, profesi dan keimanan. Oleh karenanya untuk kemudahan dan kenyamanan bersama, ia mengingatkan agar para hadirin tak lupa membawa lembar undangan yang telah diterima sebelumnya.

Adapun pelaksanaan perayaan ‘Imlek Nasional 2020’, terdiri dari Gandi Sulistiyanto (Ketua Panitia) didampingi Teddy Sugianto, David Herman Jaya dan Arief Harsono yang duduk dalam deretan Wakil Ketua Panitia. Selain itu dibantu Eddy Hussy dan Ulung Rusman (Sekretaris 1 dan 2) serta Pui Sudarto (Bendahara).

Perayaan ‘Imlek Nasional 2020’ sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum sesama, termasu menghadirkan para perwakilan kaum difabel. Sedangkan hidangan nasional khas Imlek yang disediakan dari para pengusaha mikro kecil menengah Indonesia Tionghoa, bakal menjadi menu santapan tamu undangan yang mencapai 15 ribu orang secara cuma-cuma.

“Jadi, semua makanan disediakan panitia secara gratis. Para undangan yang hadir pun, nantinya akan diberikan kejutan,” janji Sulistiyanto tanpa merinci bentuk kejutan dari perayaan ‘Imlek Nasional 2020‘ tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan