Diungkap CEO ProAktif, AGI SUGIYANTO Sebut Trio Macan Sedang Persiapkan Regenerasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Siapa bilang bubar? Trio Macan saat ini justru sedang mempersiapkan branding baru dan sekaligus personil baru yang lebih fresh dan muda. Sebagai brand, nama Trio Macan masih tetap berada di hati penggemar musik dangdut. Bahkan dipastikan bakal terus eksis mewarnai dunia musik di Tanah Air.

Penegasan tersebut disampaikan Agi Sugiyanto, mewakili manajemen Trio Macan, saat memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan yang berkembang. Kemudian, diperoleh informasi bahwa kontrak Chacha, Lia dan Darra, justru sudah habis Desember yang lalu. Pihak manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, sementara di sisi lain mereka ingin bersolo karir.

“Yang jelas, kita mengakhiri kontrak secara baik-baik. Kebetulan aja kontrak sudah habis. Mereka sudah gabung di Trio Macan kan, ada yang sudah 10 tahun dan juga ada yang 9 tahun. Mungkin mereka ingin bersolo karir. Lagipula pihak manajemen juga sudah ada planning melakukan regenerasi. Jadi wajar-wajar saja, karena kami mengakhiri kontrak,” jelas Agi Sugiyanto, CEO PT Media Musik Proaktif selaku pemegang hak merk Trio Macan, di kantornya, Selasa (28/1/2020).

Ditambahkan Agi bahwa Trio Macan sejak tahun 2005 sudah mengalami beberapa kali pergantian personil. Yang terakhir ini adalah generasi ketiga. Momentum pergantian personil, biasanya ditandai dengan munculnya hits single. Trio Macan malah sudah mengeluarkan album maupun single dengan debut lagu-lagunya yang hits.

Baca Juga:  Bernostalgia, Yuni Shara Lantunkan Tembang 'Pendekar Rajawali'

Beberapa diantaranya untuk single SMS (2006), Makhluk Tuhan Paling Seksi, Iwak Peyek (2010), Buka Sitik Joss, Oplosan, Edan Turun, Jaran Goyang (2016), Karna Su Sayang dan lain-lain. depan, Trio Macan juga akan tetap eksis dan menjadi trendsetter musik dangdut negeri ini.

“Sekarang, kami sudah siapkan konsep baru. Yang jelas lebih fresh dan muda. Sesuai dengan tuntutan zaman. Setiap generasi ada eranya. Ke depan, Trio Macan harus lebih dinamis demi menjawab tuntutan industri musik,” beber Agi lagi.

Untuk kondisi sekarang, tim manajemen sedang melakukan seleksi personil bersamaan dengan persiapan album. Namun begitu, Agi enggan menyebutkan proses seleksi yang dilakukannya. Sudah ada kandidat, tapi masih dalam proses penggodogan.

Perihal tentang pergantian personil, pihak manajemen sudah menyampaikan hal ini kepada relasi, media televisi maupun partner event organizer (EO). “Tunggu saja gebrakan Trio Macan berikutnya. Tentu dengan personil baru yang lebih fresh dan kekinian,” pungkas Agi yang dikenal pula sebagai mantan wartawan di bidang hiburan di era 90-an. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan