DPRD Jangan Salah Pilih, KADIN JAKPUS Minta Wagub DKI Dekati Kalangan Pengusaha

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kalangan pelaku usaha di DKI Jakarta berharap jabatan Wakil Gubernur diisi oleh sosok yang menguasai berbagai persoalan di Ibukota dan dekat dengan kalangan usaha. Lembaga DPRD diminta tidak meleset memilih satu dari dua nama calon tersebut yakni Ariza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Hal ini diutarakan oleh Ketua DPC Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta Pusat RH Victor Aritonang, menyikapi situasi terakhir penetapan posisi Wakil Gubernur DKI yang sudah lama ditinggalkan oleh Sandiaga S. Uno.

“Kami berharap pendamping Pak Anies Baswedan adalah tokoh yang punya track record dan eksistensi yang teruji dalam menghadapi persoalan Jakarta,” kata Victor Aritonang di Jakarta, Selasa (28/1).

Victor menyebutkan dari track record dan eksistensi, maka figur yang tepat untuk menjadi Wakil Gubernur adalah Ahmad Riza Patria. Kenapa? Karena, sosoknya sudah tidak asing dengan seluk beluk persoalan Jakarta karena eksistensinya selama ini sering bersentuhan dengan persoalan Jakarta.

Berdasarkan latar belakang, diketahui kiprah Ahmad Riza Patria pernah menjadi Ketua KNPI DKI Jakarta. Sebagai pimpinan wadah organisasi kepemudaan saat itu, A Riza Patria sering bermitra dengan

Baca Juga:  Buka Pameran Lowongan Kerja SMK, ANIES Minta Industri Serap Tenaga Kerja Jakarta

Pemprov DKI Jakarta dalam program pembangunan sehingga seluk beluk dan persoalan Jakarta tidak asing lagi bagi dia. “Ahmad Riza Patria juga punya modal dirinya pernah mencalonkan sebagai Wakil Gubernur DKI dari jalur perseorangan,” tambahnya.

Selain itu, Victor juga sangat mengharapkan agar Wagub DKI bisa dekat dengan kalangan pengusaha, sehingga mempermudah sinergi dan kemitraan antara pemerintah dengan pelaku usaha guna mempercepat pergerakan roda perekonomian dan pembangunan di DKI Jakarta.

Menurutnya, sosok Ahmad Riza Patria menjadi pilihan yang tepat karena merupakan kader HIPMI yang merupakan wadah pengusaha di Indonesia. Dari pengalamannya berhimpun di organisasi pengusaha akan mempermudah dirinya untuk membangun komunikasi dengan kalangan pelaku usaha.

“Sebab, jika dilihat dari track record dan eksistensinya selama berkiprah di DKI Jakarta, sosok Ahmad Riza Patria rasanya sudah sangat tepat dipilih untuk mengisi jabatan Wagub DKI Jakarta,” pungkas Victor. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan