Hidupkan Group Lawak, TAUFIK LALA Sebut Langkah PaSKI Jawab Kerinduan Masyarakat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) yang memfasilitasi digelarnya ‘Olimpiade Lawak PaSKI 2020′ merupakan langkah yang luar biasa. Dari situ diharapkan bisa menghidupkan group-group lawak di zaman Millenial dan untuk sekaligus menjawab kerinduan masyarakat.

Komentar tersebut datang dari pelawak Taufik Lala, seperti yang disampaikan kepada POSBERITAKOTA, Selasa (4/2/2020) di Jakarta. Ia pun mempunyai keyakinan kuat, kalau dunia seni komedi atau panggung lawak, bakal kembali bangkit.

“Pada era 80 sampai 90-an, setiap ada acara pasti diselingi penampilan group lawak. Bahkan, baru bisa disebut acara bergengsi dan bakal mendapat perhatian masyarakat, jika ingin menampilkan group lawak,” tutur pria Betawi yang kini memimpin MPP (Majelis Pengajian Pelawak) itu.

Oleh karenanya, Taufik Lala optimis bakal muncul bintang baru di dunia seni lawak. Kemunculan group lawak dipastikan bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas. Sebut saja ketika di era 80- sampai 90-an ada muncul nama-nama group Bagito, Jayakarta, D’Bodor, Empat Sekawan, Diamor dan banyak lagi.

Baca Juga:  Di Kecamatan Babelan, KASI KEPENDUDUKAN Sebut Baru 70 Persen Perekaman e-KTP

Kembali menyinggung soal ‘Olimpiade Lawak PaSKI 2020′, menurutnya, merupakan seleksi alam dari daerah-daerah. Nah, jika mereka memiliki ciri khas serta materi lawakan bergaya Millenia – pasti bisa menyedot perhatian masyarakat luas.

“Yang pasti, saya berharap begitu. Semoga saja, acara PaSKI tersebut, bisa benar-benar jadi obat kerinduan masyarakat. Terutama akan munculnya group lawak yang bisa menguasai panggung-panggung hiburan di Tanah Air,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan