Sambangi Sejumlah Fraksi di DPRD, CAWAGUB DKI ARIZA Safari ke Demokrat & Nasdem

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selama dua hari berturut-turut Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria melakukan safari silaturahmi ke sejumlah fraksi yang ada DPRD DKI. Setelah kemarin menyambangi empat fraksi, hari ini dia berkunjung ke Demokrat dan Nasdem.

Politisi yang akrab disapa Ariza ini digandeng Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik ke Fraksi Demokrat terlebih duku. Kedatangannya diterima langsung Wakil Ketua DPRD dari Demokrat Misan Samsuri dan ketua Fraksi Demokrat Deasy Kristiana beserta sejumlah anggota. Kepada anggota fraksi, Ariza memperkenalkan diri sekaligus bercerita tentang masa kecil yang lebih banyak tinggal di Jakarta.

“Hari ini saya sebagai Cawagub dari Partai Gerindra bersama Fraksi Gerindra di DPRD DKI melanjutkan silaturahmi ke fraksi-fraksi yang berada di DPRD DKI. Tujuan dari kunjungan ini dalam rangka silaturahmi supaya lebih kenal lagi,” ujar Ariza di Ruang Fraksi Demokrat gedung DPRD DKI kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (4/2).

“Saya sejak umur tiga tahun sudah tinggal di Jakarta. Orangtua saya seorang PNS. Selama di Jakarta tempat tinggal kami berpindah-pindah di beberapa lokasi. Tempat yang paling membekas di hati adalah saya dan orang tua pernah tinggal kawasan kumuh di Tanah Abang. Saat itu rumah kami sangat sederhana dengan dinding terbuat dari kertas semen, sungguh memprihatinkan. Tapi saya bersyukur di kemudian hari saya bisa seperti ini,” kenang Ariza yang kini berstatus sebagai anggota DPR-RI.

Baca Juga:  Terkait Pileg & Pilpres 2019, BAWASLU RI Sebut Semua Daerah Rawan Politik Uang

Selain itu, Ariza juga mengungkapkan maksud perkenalan dirinya dengan anggota Dewan, yang mana tidak lain sebagai bagian biar lebih mudah mengatasi berbagai persoalan di Jakarta apabila nantinya terpilih.

“Lebih dekat supaya lebih saling memahami antara kami dengan fraksi-fraksi DPRD DKI bersama anggotanya. Tentu kita harapkan bisa bersinergi positif. Insya Allah nanti kalau kami terpilih bisa bersinergi yang positif dan baik lagi untuk membantu tugas-tugas dari Pak Gubernur Anies ke depan,” janjinya.

Usai dari Fraksi Demokrat, Ariza menyambangi ruangan Fraksi Nasdem yang berada di lantai 5 gedung DPRD. Namun pertemuan dengan Fraksi Nasdem dilakukan secara tertutup. Awak media tidak diperkenankan untuk ikut masuk ke dalam ruangan pertemuan.

Sebagaimana diketahui, Senin (3/2) kemarin, Ahmad Riza Patria didampingi Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik menyambangi Fraksi PAN, Fraksi PKB, Fraksi Golkar, dan Fraksi PSI. Sementara rencana untuk mengunjungi Fraksi PDIP ditunda. ■ RED/JOKO SUDADI/GOES

Beri Tanggapan