Tampilkan 10 Finalis, OLIMPIADE LAWAK PASKI 2020 Digelar di Kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kebangkitan grup-grup lawak di Tanah Air sedang mencoba dibangun kembali oleh organisasi profesi Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI). Tentu saja agar kembali semarak dan menjadi produk huburan yang diidolakan masyarakat, seperti di era keemasannya pada tahun 80 sampai 90-an silam.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Umum PaSKI, Jarwo Kwat, saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Selasa (4/2/2020). Menurut dia, setelah sejumlah pengurus daerah mengadakan audisi, akhirnya telah ditetapkan sebanyak 10 finalis untuk ditampilkan dalam grand final.

Ditambahkannya bahwa grand final ‘Olimpiade Lawak PaSKI 2020‘ sedianya akan diadakan Sabtu (8/2/2020) mendatang, bertempat di Kampus II Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) Jalan Raya Jatiwaringin No 76 Pondok Gede, Jakarta Timur. Melibatkan 3 juri utama yakni Indro Warkop DKI, Miing Bagito dan Panji Pragiwaksono.

“Untuk ke-10 finalis itu sendiri datang dari daerah Jabar, Banten, Riau, Sumbar dan DKI Jakarta. Mereka nanti tampil untuk mendapatkan penilaian terakhir sebagai juara, mulai pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sedang malam harinya di acara Gerr PaSKI, untuk para juara akan diberikan penganugerahan gelar juara,” tegas Jarwo Kwat.

Baca Juga:  Gandeng Kampus & Pengusaha Hotel, PEMPROV DKI JAKARTA Bakal Fokus Tingkatkan Wisata di Pulau Seribu

Puluhan komedian (pelawak-red) senior dan yang sedang beken di masyarakat, ikut ambil bagian untuk memeriahkan acara. Mereka antara lain H Qomar, Komeng Spontan, Didin Bagito, Abdel, Derry Sudarisman, Denny Chandra, Taufik Lala, Denny Cagur, Narji, Bedu, Daus Mini, Bopak, Faqih Ngademin serta banyak lagi.

Sementara itu Prof Dr H Dailami Firdaus, Ketua Yayasan UIA Jakarta, menegaskan komitmentnya untuk mendukung program kegiatan PaSKI. “Kami memang telah menjalin kerjasama. Termasuk nantinya dalam bidang pendidikan seni komedi,” ucap Bang Dailami, panggilan akrabnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan