Ngaku Asli Wong Tegal, BUDI BIMA Makin Laris Sebagai Aktor Laga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Regenerasi aktor laga di dunia perfilman nasional cukup menggembirakan. Hal tersebut tentu saja untuk mengisi kekosongan maupun kevakuman dari para senior yang sudah lebih banyak ‘pensiun‘ dari profesinya atau telah mendahului kita semua.

Namun satu dari puluhan yang terbilang mulai menancapkan eksistensinya, yakni Budi Bima. Pria bertinggi badan 180 Cm dan berat badan 90 Kg satu ini, ternyata Wong Tegal asli. Memulai profesi sebagai aktor laga sejak tahun 2013 silam.

“Mungkin ini sudah jadi jalan hidup saya. Sebab, sejak menanjak remaja dulu, saya sudah akrab dengan dunia seni. Saya memulai jadi magician (pesulap-red) dan juga dubber (pengisi suara),” aku pria yang punya nama asli Budi Gunawan itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (5/2/2020).

Kali pertama main lewat sinetron berjudul ‘Raden Kian Santang‘. Setelah itu berlanjut main lagi dalam film ‘Jeritan Malam‘. Termasuk film-film laga yang pernah hits jadi tontonan masyarakat, dua di antaranya ikut main dalam produksi film layar lebar ‘7 Manusia Harimau’ dan ‘Saur Sepuh’.

Jika sekilas melihat profilnya tak jauh dari Master Limbad, Budi Bima yang baru menginjak usia 46 tahun tersebut, tak memungkiri. Kebetulan, kata dia, berteman dalam satu komunitas seniman asal Tegal. Bahkan pernah main bareng dalam produksi sinetron maupun film layar lebar.

Baca Juga:  Bikin Single Ketiga, ALFA DEWI Sibuk Syuting TV dan Main Sinetron

Apa kepengan cuma jadi aktor saja? Maksudnya suatu saat nanti apa nggak minat terjun jadi sutradara? Ditanya begitu, Budi Bima blak-blakan mengaku belum bisa memastikan. Ia ingin melakoni profesi sebagai aktor apa adanya, seperti air mengalir.

“Mungkin belum ke arah situ, karena saya masih perlu banyak belajar dan belajar. Selama ini, saya menjalani dengan enjoy,” jawab Budi Bima yang tengah sibuk syuting sinetron religi ‘Para Pencari Tuhan‘ untuk persiapan tayangan Ramadhan mendatang bersama Deddy Mizwar.

Pada bagian lain, Budi Bima merasa bersyukur, karena sebagai aktor laga mulai diperhitungkan. Sasaran dan target ke depannya, berharap juga bisa meraih prestasi atau penghargaaan. “Sekarang, biar saja dulu, saya harus melalui proses demi proses,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan