Meski Berstatus Tahanan Kota, NIKITA MIRZANI Tetap Harus Menjalani Proses Hukum

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lantaran ada sejumlah pihak yang menjamin, tersangka artis Nikita Mirzani, akhirnya berstatus sebagai tahanan kota oleh pihak kejaksaan. Tentu saja setelah mengurus persyaratan administrasinya. Sedangkan proses hukumnya itu sendiri tetap berjalan.

“Tahap kedua penyerahan barang bukti dan tersangka untuk perkara NM, sudah dilakukan. Sementara berdasarkan pertimbangan penuntut umum, tersangka tetap ditahan namun berstatus sebagi tahanan kota,” jelas Andi Ardhani, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel).

Ditambahkannya bahwa Kejari Jaksel telah mengabulkan permohonan Nikita Mirzani menjadi tahanan kota. “Sebab, dalam permohonan itu ada beberapa pihak yang menjamin. Termasuk karena pertimbangan kemanusiaan, apalagi sebagai single parent, ada anak yang membutuhkannya.

Baca Juga:  Tersangka Kasus Meikarta, BUPATI BEKASI Ajukan Diri Sebagai Justice Collaborator

“Di permohonan itu ada yang beberapa pihak yang menjamin. Kemudian pertimbangan kemanusiaan yang berangkutan single parent, ada anak yang masih membutuhkan ibunya,” imbuh Ardhani.

Sebelumnya, Polres Jakarta Selatan menyerahkan tersangka artis Nikita Mirzani ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengingat berkas perkasa telah lengkap alias P21. Pada tahap pertama telah dilakukan pada 16 Desember 2019 dan berkas perkara sudah dinyatakan lengkap alias P21.

Setelah itu, Nikita Mirzani resmi ditahan polisi setelah dijemput paksa di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Jumat dinihari lalu. Kemudian, menjalani masa tahanan selama tiga hari dan kini berstatus sebagai tahana kota. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan