Berlangsung Mulai Kamis-Minggu, PEMPROV DKI JAKARTA Gelar ‘Festival Cap Go Meh’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai penutupan perayaan tahun baru Imlek, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar rangkaian acara Festival Pecinan Cap Go Meh. Acara tersebut digelar selama empat hari berturut-turut mulai hari Kamis tanggal 6 Februari 2020.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat menjelaskan Pemprov DKI menggelar festival tersebut sebagai salah satu wujud nyata dalam pelayanan terhadap semua golongan masyarakat.

“Jakarta milik semua. Kami ingin selalu menjaga dan merawat kesetaraan, kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan bagi seluruh warga masyarakat Jakarta,” ujarnya di Balaikota, Kamis (6/2).

Hendra menjelaskan rangkaian acara Festival Pecinan Cap Go Meh diawali pada Kamis sore yang mana menampilkan sejumlah pentas seni budaya. “Hiburan yang ditampilkan meliputi Nan Feng, Ondel-Ondel, Wushu, Kecapi dan Screening Film yang bertempat di empat lokasi di kawasan jalan protokol yakni Bundaran HI, Terowongan Kendal, depan FX Sudirman, dan pusat kuliner Thamrin 10. Semuanya dimulai dari pukul 17.00 hingga selesai,” jelas Hendra.

Adapun hari Jumat juga digelar berbagai pentas di tempat yang sama. “Hiburannya antara lain musik oriental, Wayang Potehi, Nan Feng, Ondel-Ondel, dan lainnya,” papar Hendra.

Baca Juga:  Pamer Alat Berat & Siap Kerahkan Ribuan Personil, APEL SIAGA Bikin Warga Tenang Sambut Musim Hujan

Sedangkan untuk penyelenggaraan di hari Sabtu merupakan puncak acara yang bertepatan dengan Cap Go Meh atau tepatnya pada tanggal 8 Februari.

“Pada puncak acara ini hanya digelar di satu tempat yakni Thamrin 10 yang menghadirkan pentas Ukuiki, Guzheng, dan Screening Film. Nanti puncak Festival Pecinan Cap Go Meh 2571 pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 jam 13.00 s/d selesai di Jl. Pancoran, Pinangsia-Pasar Glodok, Jakarta Barat.

Pada gelaran puncak acara tersebut, kata Hendra, diagendakan akan dihadiri Gubernur Anies Baswedan. “Panitia mengundang Bapak Gubernur dan jika tidak ada halagan, beliau akan hadir,” ucap Hendra.

Adapun rangkaian acara pada hari keempat atau terakhir adalah atraksi barongsai dan liong yang digelar di sepanjang Jl MH Thamrin-Sudirman bertepatan dengan kegiatan Car Free Day. “Sedangkan malamnya ditutup dengan acara Screening Film di area Thamrin 10,” pungkas Hendra. ■ RED/JOKO SUDADI/GOES

Beri Tanggapan