Ramah Sambut Kedatangan Ariza, FRAKSI PDIP Belum Tentukan Dukungan ke Cawagub DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta hingga kini belum memutuskan soal dukungan kepada salah satu Calon Wakil Gubernur (Cawagub). Namun demikian fraksi yang dimotori oleh Gembong Warsono sangat terbuka ketika kedatangan tamu Achmad Riza Patria yang tak lain adalah Cawagub dari Gerindra.

Achmad Riza atau yang akrab dipanggil Ariza berkunjung ke Fraksi PDIP ditemani sejumlah pimpinan dan anggota Fraksi Gerindra. Kedatangan rombongan ini disambut ramah oleh sejumlah politisi banteng moncong putih.

Ariza menyatakan kedatangan dirinya ke Fraksi PDIP untuk meningkatkan tali silaturahmi. “Kalau kita semakin kenal, maka akan semakin sayang,” ujar Ariza di gedung DPRD DKI Jakarta kawasan Kebon Sirih, Jakpus, Rabu (5/2).

Dia sebelumnya telah melakukan safari politik ke sejumlah fraksi lain yang ada di DPRD DKI. “Kebetulan, ini merupakan fraksi terakhir yang saya kunjungi,” sambung anggota DPR-RI tersebut.

Ariza sempat menyinggung hubungan politis antara Gerindra dan PDIP selama ini terkesan sangat dinamis, terutama di tingkat pusat. Terkadang muncul situasi yang cukup panas, namun kemudian berubah menjadi sejuk.

Baca Juga:  Disampaikan Rizal Mallarangeng, CATATAN Akhir Tahun Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta

“Semoga dengan dukungan dari teman fraksi di sini, saya bisa terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta mendampingi Pak Anies hingga masa bakti tahun 2022,” harapnya.

Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono dengan ramah menjelaskan bahwa hingga saat ini sikap fraksi belum bisa memutuskan arah dukungan. Sebagai partai pemenang dan berhasil meraih 26 kursi DPRD DKI, membuat fraksi ini sangat diharapkan dukungannya untuk memenangkan kontestasi perebutan kursi DKI 2.

“Fraksi PDIP masih menunggu saat yang tepat untuk menentukan pilihan,” ujar Gembong didampingi sejumlah anggotanya seperti Johny Simanjuntaj, Syahrial, Dwi Rio Sambodo, dan lainnya.

Seandainya Ariza terpilih menjadi pendamping Anies, maka Fraksi PDIP sangat berharap agar Ariza bisa meningkatkan hubungan antara eksekutif dan legislatif. “Agar hubungan antara Gubernur dan DPRD semakin membaik,” kata Gembong. ■ RED/JOKO SUDADI/GOES

Beri Tanggapan