Masyarakat Harus Lebih Waspada, BABELAN BEKASI Rawan Diincar Pelaku Pencurian Motor

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Tindak kriminal pencurian motor nyaris tak mengenal wilayah. Bahkan cenderung meningkat selama terbuka kesempatan bagi pelakunya. Langkah pengamanan paling efektif harus dari pemilik kendaraan yang bersangkutan. Jangan sekali-kali bersikap ceroboh.

Sedangkan sikap ceroboh itu sendiri, karena sang pemilik kendaraa, sering parkir sembarangan tanpa menggunakan kunci ganda. Selain itu juga memarkir atau menaruh kendaraan di teras rumah, tanpa pengawasan ketat.

Dhany dan Rohmat, warga Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) RW 025 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, baru saja kehilangan motor Honda Varionya. Motor Dhany raib saat di parkir di depan rumah, bertepatan dengan waktu adzan Magrib.

Berbeda lagi yang dialami Rohmat. Ia mengaku lemas saat motornya tak lagi terparkir di tempat, persis di depan Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen, Babelan, Bekasi, sekitar satu bulanan lalu. Padahal, dirinya saat itu ingin melaksanakan ibadah sholat Isya di masjid.

Baca Juga:  Pegawai Wajib Bawa Botol Minuman, PULAU TIDUNG Canangkan Gerakan Pulauku Nol Sampah

Para pelaku kejahatan khusus pencurian motor, tak hanya mengincar yang ada di tempat terbuka. Tidak sedikit motor yang berhasil dicuri, justru berada di dalam teras rumah.

Tidak ada cara lain, kecuali bagi warga meningkatkan kewaspadaan. Jangan parkir motor diluar pagar rumah yang dapat memancing penjahat. Selain itu tarulah motor di tempat yang dirasakan aman. Pakai kunci ganda atau gembok. ■ RED/RIO/GOES

Beri Tanggapan