Rapat Bersama DKM & Yayasan, LUTHFI ZAKY Ditetapkan Sebagai Ketua Panpel Isro Miroj Nabi Muhammad SAW

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Gelora semangat dan sambil mau belajar berorganisasi sedang dikobarkan untuk Ikatan Remaja (IKRAR) di lingkungan RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Salah satunya untuk menangani event Perayaan Hari Besar Islam (PHBI), Isro Miroj Nabi Muhammad SAW pada 1414 Hijriyah/2020 ini.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) melalui bidang PHBI (Perayaan Hari Besar Islam) yang juga dibackup Yayasan Jami Al-Ikhlas serta kelembagaan RW 025, sudah sepakat memberikan kepercayaan kepada IKRAR untuk menimba pengalaman berharga tersebut. Bahkan kelak diharapkan bisa menjadi ‘penerus‘, setelah ditempa melaksanakan event-event penting di lingkungan.

Melalui rapat formal dan arahan sosok pembina IKRAR, Baharudin dan dibantu bidang kehumasan DKM, akhirnya Luthfi Zaky terpilih sebagai Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) untuk pelaksanaan perayaan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW. Ia didampingi dua wakil ketua, yakni Nadia dan Imam. Sedangkan Akmal Wiradinata (Ketua IKRAR) diposisikan sebagai koordinator lapangan saat pelaksanaan hari H yang juga membawahi seksi-seksi.

Selain itu untuk ketua bidang lain atau seksi-seksi, juga telah ditetapkan sebagai berikut. Bendahara I dan II masing-masing adalah Intan dan Shadan. Sekretaris dipercayakan kepada Andi. Seksi acara dipegang Mila, Pandu (Humas), Putra (Keamanan), Fianto (Sarana & Prasarana), Wirda dan Lia (Konsumsi).

“Pada intinya, kami siap diberi kepercayaan sebagai Panpel perayaan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW. Kami juga siap menjadikan tantangan baru, tentu saja untuk memberikan yang terbaik, khususnya pada pelaksanaan hari H nanti,” ucap Luthfi Zaky kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (8/2/2020) malam.

Baca Juga:  Sinergi dengan UIA & BKMT, PASKI GELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW Hadirkan Puluhan Pelawak

Wadah IKRAR sendiri berjanji akan mengajak rekan-rekan remaja yang ada di wilayah RW 025 untuk bergabung. Bahkan akan mensosialisasikan lagi ke lingkungan RT 01 sampai RT 017, karena melibatkan banyak personil dalam kepanitiaan justru dapat meringankan beban dan sekaligus ingin menjaring potensi remaja yang selama ini belum terlihat di lingkungan.

Baharudin selaku pembina menegaskan rasa syukurnya terkait kesiapan IKRAR di wilayah RW 025, karena mau mengemban tugas sebagai panitia pelaksana. “Semangat dan mau belajar berorganisasi, harus tumbuh dalam jiwa kalian. Selain itu juga untuk kegiatan mengaji demi memakmurkan Masjid Jami Al-Ikhlas yang ada di lingkungan ini,” tuturnya.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Jami Al-Ikhlas RW 025, Ustadz H Robet Herdein Hidayat, berharap agar tugas yang diamanatkan kepada IKRAR bisa berjalan sukses. “Kalian harus semangat dan perlu saling bahu-membahu demi mencapai sukses,” pintanya.

Ditambahkannya bahwa untuk pelaksanaan perayaan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW, tidak harus mewah atau selalu akbar. “Tak masalah digelar secara sederhana. Yang penting, sukses. Makanya, kalian harus bisa saling berkoordinasi,” ucap dia.

Dalam pengarahannya, H Robet juga mengingatkan agar acaranya nanti dikemas sebaik mungkin. “Kita menyuguhan untuk semua. Artinya, juga harus bisa bermanfaat untuk semua,” pungkasnya.

Sementara itu sebelum digelar rapat formal penetapkan Ketua Panpel beserta Ketua Bidang/Seksi Acara lain untuk Perayaan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW, puluhan remaja (IKRAR) melaksanakan pengajian bersama. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan