Putra Mantan Bupati Ikut Pilkada, AYUB DANIEL Usung Konsep Mojokerto Mandiri

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 secara serentak di sejumlah daerah mulai ramai. Salah satunya adalah munculnya tokoh Ayub Daniel Aqso pada Pilkada Mojokerto yang mengusung jargon ‘Mojokerto Mandiri’ yang merupakan kepanjangan dari Maju, Dinamis, dan Berdikari.

Konsep yang ditawarkan putra mantan Bupati Mojokerto dua periode 1990-2000 Machmoed Zain ini sangat menarik perhatian masyarakat setempat. “Konsep Mojokerto Mandiri memiliki visi-misi membangun ekonomi, pendidikan dan kesehatan untuk meningkatkan kesejaheteraan masyarakat sesuai dengan tujuan negara,” ujar Daniel melalui rilis elektronik yang dikirim wartawan di Jakarta, Senin (11/2).

Melalui konsep ‘Mojokerto Mandiri’ kami berkeinginan menggerakkan masyarakat bisa makan, pintar dan sehat,” sanmbungnya.

Pria yang akrab disapa ADA ini mengungkapkan, Mojokerto Mandiri tertuang dalam lima visi-misi. Di antaranya meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan kesejahteraan masyarakat lahir dan batin, serta kemandirian dalam suasana aman dan damai dan mengembangkan perekonomian untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mengurangi angka kemiskinan dengan bertumpu pada pengembangan potensi lokal kerjasama sebagai pemangku kepentingan.

Kemudian mewujudkan pemberdayaan masyarakat desa dan seluruh kekuatan, ekonomi desa terutama Usaha Mikro dan Menengah (UMKM). “Juga mewujudkan good governance dan clean governance melalui pelaksanaan demokrasi, peningkatan transparansi dan kualitas penyelenggara pemerintahan supaya lebih profesional, bertanggung jawab, dinamis, bersih, dan bebas KKN serta upaya penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia,” tandas ADA.

Baca Juga:  Bupati Neneng Minta Kasus Bams Ismoyo jadi Pelajaran Berharga

Langkah konkret yang akan dilakukan adalah membangun sektor pertanian. Nantinya Pemkab Mojokerto akan mengalokasikan anggaran pertanian untuk melindungi petani yang gagal panen.

Konsep pemikiran ADA didukung Ketua Relawan Pasukan Tetap Jokowi (Pak Tejo), Tigor Doris Sitorus. “Cak Daniel alias ADA berpeluang menang di Pilkada Mojokerto karena konsep pemikirannya banyak menarik perhatian kalangan milenial dan senior. Cak Daniel juga terbukti cukup berprestasi di bidangnya,” ujar Tigor.

Menurutnya, konsep Mojokerto Mandiri bakal membawa masyarakat Mojokerto mampu mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Jawa Timur. “Apalagi setelah kepemimpinan Machmoed Zain, sudah tiga orang bupati Kabupaten Mojokerto yang tersandung masalah hukum. Oleh karena itu, masyarakat butuh pemimpin yang kreatif dan bersih,” kata Tigor. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan