Akomodir Nasabah Semua Lapisan, BANK DKI Tetap Layani ATM Pecahan Rp 20 Ribu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Salah satu keunggulan Bank DKI adalah masih memiliki layanan ATM 20 Ribuan. Uang pecahan Rp 20 ribu masih banyak dibutuhkan nasabah sehingga sempat viral di media sosial mengenai masih adanya mesin ATM yang mengeluarkan pecahan uang tersebut.

Bank milik Pemprov DKI Jakarta tersebut ternyata masih memiliki beberapa mesin ATM dengan denominasi Rp 20 ribu salah satunya berlokasi di Balaikota DKI Jakarta. Mesin ATM ini tergolong laris digunakan nasabah yang sengaja membutuhkan uang pecahan Rp 20 ribu untuk berbagai kebutuhan.

Ketika dikonfirmasi awak media di Jakarta, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini membenarkan pihaknya melayani hal tersebut.

“Layanan penarikan uang tunai ATM pecahan Rp 20 ribu masih kami sediakan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah dari berbagai lapisan masyarakat, meliputi masyarakat umum, ASN Pemprov DKI, pegawai harian lepas (PHL), pelajar penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus maupun Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul. Oleh karena itu, sejumlah ATM dengan pecahan tersebut kita tempatkan di beberapa lokasi segmented seperti di Universitas Pamulang,” ujar Herry di Jakarta, Selasa (11/2).

Per Februari 2020, Bank DKI telah memiliki 1.085 unit mesin ATM yang tersebar di kantor layanan Bank DKI, kantor Pemprov DKI Jakarta, kantor BUMD, instansi swasta dan rumah sakit, fasilitas umum, pusat perbelanjaan, dan Mobil Kas Keliling. Mesin ATM sebanyak itu terdiri dari pecahan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 100 ribu.

Baca Juga:  Gelar 18 Program Ramadhan Unggulan, BAZNAS Siap Layani 46.961 Mustahik

Herry menjelaskan ATM Bank DKI juga menyediakan fitur pembayaran tagihan rutin seperti telepon, listrik, produk telekomunikasi, premi asuransi, Pajak Bumi dan Bangunan, dan perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor. Meskipun menyediakan ATM pecahan Rp 20 ribu Herry tetap menganjurkan untuk melakukan transaksi non-tunai salah satunya dengan menggunakan JakOne Mobile.

“Aplikasi yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet ini memiliki sejumlah fitur menarik seperti Bayar Tagihan Semudah Update Status, di mana pembayaran tagihan telepon, tagihan PDAM, token listrik, BPJS Kesehatan, zakat, tiket pesawat atau kereta api dan pembayaran tagihan lainnya dapat dilakukan lebih mudah, praktis dan tanpa ribet melalui JakOne Mobile,” tandasnya.

Bank DKI juga menawarkan kemudahan bagi nasabahnya lewat JakOne Mobile, antara lain pembayaran pajak PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor. “Baik ATM Bank DKI ataupun JakOne Mobile merupakan fasilitas yang dapat dipergunakan oleh nasabah Bank DKI dengan membuka tabungan Monas atau tabungan Simpeda,” jelas Herry.

Dalam waktu dekat ini, pengguna tabungan Simpeda juga dapat mengikuti program undian nasional Tabungan Simpeda yang diselenggarakan oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah total hingga miliaran rupiah. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan