Bikin Tik Tok & Diskusi, YELLO SUGAR Jadi Komunitas yang Peka Terhadap Masalah Perempuan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Komunitas arisan yang menamakan diri Yello Sugar dan diisi oleh kalangan anggota mulai dari artis, budayawan, pengacara, pebisnis sampai politisi – mencoba untuk lebih eksis di masyarakat. Mereka tak ingin cuma sekadar kumpul-kumpul tanpa memberikan arti positif. Makanya, begitu merasakan ada issue menarik apalagi terkait perempuan, kemudian dijadikan bahan diskusi.

Sebagai pimpinan Yello Sugar, artis dan politisi Camelia Panduwinata Lubis SE M Ikom atau lebih dikenal dengan nama Camel Petir, mengungkapkan perihal acara diskusi dengan tema ‘Peran Wanita Millenial Dalam Menghadapi Tantangan Global’ yang digelar di Sultan Concept Jakarta Jalan Kemang Raya No.34-D, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020) malam kemarin.

Agar lebih bermakna dan berisi, lanjut penyanyi dangdut asal Medan tersebut, dalam kesempatan itu menghadirkan pembicara sebagai narasumber Kris Budiardjo yang dikenal sebagai Ketua Umum Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH). Yello Sugar fokus untuk mengangkat persoalan sosial di masyarakat.

“Jujur saja, saat ini pertumbuhan ekonomi sangat memprihatinkan. Sangat lambat. Karena berdampak pada kehidupan masyarakat, khususnya menimpa kaum perempuan. Salah satunya yang lagi ramai diperbincangkan, maraknya kaum perempuan karena terjerat jaringan prostitusi online,” tegas Camel Petir kepada POSBERITAKOTA, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga:  Dihadiri 100-an Wartawan, DISKUSI EMPAT PILAR MPR Sebut Ada 2 Masalah Pilkada Serentak 2020

Sementara itu Ketua Umum Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH), Kriss Budiardjo, memberikan apresiasi positif terhadap keberadaan atau eksistensi Yello Sugar. Paling tidak, tambah dia, ikut perduli terhadap persoalan bangsa yang sedang berkembang. Kemudian, bisa mengayomi sekaligus menjaga martabat kaum perempuan.

Dari deretan artis yang tergabung dalam wadah arisan Yello Sugar meliputi dari berbagai profesi. Mereka antara lain : Camelia Panduwita Lubis SE M Ikom alias Camel Petir (artis dan politisi), Ratna Dila dan Deasy Mayasa (artis dan pebisnis) Cut Rizka (politisi dan pebisnis dari Aceh), Chania (pebisnis dan dosen) serta
banyak lagi.

Seperti ditambahkan Ratna Dila bahwa untuk melepas situasi penat, seusai gelar arisan dan diskusi, Yello Sugar bikin TIK TOK yang diunggah ke YouTube. Pada intinya, kata mereka, cuma sebagai hiburan saja. “Sambil nyanyi dan joget, ya buat seru-seruan,” ucap penyanyi yang juga dikenal sebabai pebisnis tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan